Dukung Program Pemerintah, Almazaya Islamic School Gelar Vaksinasi Siswa-Tenaga Pendidik

apahabar.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:49
Dukung Program Pemerintah, Almazaya Islamic School Gelar Vaksinasi Siswa-Tenaga Pendidik

apahabar.com, BANJARMASIN Yayasan Almazaya Pelita Asia menggelar vaksinasi untuk seluruh siswa, tenaga pendidik hingga karyawan di bawah naungannya, Kamis (16/9).

Almazaya Pelita Asia sendiri adalah yayasan lembaga pendidikan yang membawahi 3 sekolah, antaranya SMP Almazaya Islamic School, SMA Almazaya Islamic School dan SMK Maestro Islamic School.

Ini menjadi kewajiban kita untuk membantu memfasilitasi warga sekolah agar divaksinasi, kata Ketua Yayasan Almazaya Pelita Asia, Taufik Hidayat.

Taufik mengatakan, vaksinasi di lingkungan sekolah itu menarget minimal 300 orang.

Namun dengan antusias para orang tua mungkin akan melebih target minimal, kata Taufik.

Vaksinasi itu, kata Taufik, dilakukan untuk mendukung program pemerintah. Diharapkan dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, bisa lebih cepat pandemi Covid-19 berlalu.

Dengan itu, semoga pembelajaran tatap muka bisa segera digelar, katanya.

Lebih jauh, Taufik berharap, langkah dari mereka itu bisa dicontoh oleh sekolah lain untuk turut menggelar vaksinasi.

Kepala Sekolah SMK Maestro Islamic School, Asmuri Ardi mengatakan, pada gelaran vaksinasi itu, pihaknya dibantu oleh Biddokkes Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, dia mengatakan, kalau pihaknya juga tidak mewajibkan kepada siswanya.

Kita hanya mengimbau dan ternyata animo orang tua siswa sangat besar untuk vaksinasi, katanya.

Kemudian, Kepala Sekolah SMP Almazaya Islamic School, Waheni berharap, dengan diadakannya vaksin, para siswa bisa kembali bersekolah tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Guna mengantisipasi adanya kerumunan, pelaksanaan vaksinasi digelar secara bergantian.

Sesi pertama yang divaksin adalah siswa dan tenaga pendidik dari SMP Almazaya Islamic School, dilanjutkan dengan siswa dan tenaga pendidik dari SMA Almazaya Islamic School dan terakhir SMK Maestro Islamic School.

Artikel Asli