MUA dipilih Bu RT, hasil makeup pengantin ini jauh dari ekspektasi

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:05
MUA dipilih Bu RT, hasil makeup pengantin ini jauh dari ekspektasi

Brilio.net - Siapapun pasti setuju jika memilih Makeup Artist (MUA) adalah momen krusial bagi pengantin. Karena momen ini hanya terjadi sekali seumur hidup, maka tampil beda dan memesona menjadi keinginan semua calon pengantin. Walaupun sudah banyak MUA profesional dengan riasan makeup yang top abis, tapi salah memilih MUA tetap saja kerap terjadi.

Kejadian itu menimpa pengantin yang satu ini. Lewat unggahan video di TikTok, akun dengan username @imah259 menceritakan bagaimana pengalamannya salah memilih MUA saat menikah. Menurut penuturan si pemilik akun, MUA yang didatangkan merupakan pilihan dari orang tua dan Bu RT di tempat tinggalnya.

foto: TikTok/@imah259

" MUA Hasil pilihan sendiri, MUA hasil bujukan ortu & Bu RT, " tulisnya dalam video, dikutip brilio.net dari TikTok @imah259, Kamis (16/9).

Hasil makeup dari MUA pilihan orang tua dan Bu RT itu ternyata jauh dari ekspektasi. Look makeup sang pengantin dinilai warganet terlalu tua. Mereka juga beranggapan lebih baik memilih MUA dibanding dipilihkan oleh orang tua, Imah mengatakan bahwa dia sendiri tidak tega jika harus berdebat dengan orangnya.

" tapi kalo debat sama orang tua gak tega kaya merasa bersalah bngtt, " katanya dengan emoji sedih.

foto: TikTok/@imah259

Imah bercerita bahwa sebenarnya ia sudah booking MUA pilihannya sendiri. Namun karena masukan dari orang tua untuk memakai jasa MUA yang tak lain saudaranya sendiri, akhirnya ia tidak bisa berbuat banyak.

" sebenernya h-1 bulan juga udah booking MUA yang aku pengin, tapi pas H-1 minggu bapakku ngomong mending pake MUA sodara aja, " ceritanya di kolom komentar.

" soalnya kan gak enak kalo pake yang lain, trus aku gak mau tapi bapaku sllu bilang kalo nikah itu yang penting sah, " lanjutnya.

Orang tua dari Imah akhirnya meminta Bu RT untuk membujuknya agar ia mau menggunakan MUA pilihan dari orang tua. Bu RT akhirnya mengajak ia pergi melihat langsung MUA yang nanti akan jadi periasnya.

" ibuku pagi2 ke Bu RT biar bisa mbujuk aku pake MUA sodara, aku ttep kkeh gak mau. Kata bu RT ya udah kalo gak mau liat2 aja dulu, ehh pas sampe sana ngobrol2 tau2nya deal, " pungkasnya.

foto: TikTok/@imah259

Meski merasa sedih karena hasil makeup tidak sesuai ekspektasi, sang pengantin memilih untuk tidak menangis selama acara berlangsung karena merasa tidak enak dengan keluarga besar pasangannya.

" nangisnya abis selesai acara kok. soalnya kalo nangisnya pas acara gak enak dong sama keluarga besar suami, " katanya di kolom komentar.

Video yang diunggah Minggu (12/9) itu sudah ditonton 1,5 juta kali. Banyak warganet yang ikut berkomentar dan menunjukkan simpati mereka atas kisah sang pengantin.

" itu mah make up nyah cocok nya buat orang tua si kk nya bukan buat pengantin nya,kasina hari bahagia nya kurang memuaskn, " kata azzqiya_Purna.

" asli langsung gak mood gamau nikah kalo aku sih.. mengsedih, " tulis @selvia_ryn.

" sumpahh kalo aku di gituin, udah nangis sepanjang acara, gak bakal peduli walaupun banyak keluarga besar, " komentar PutriQu.

" harus bener2 pilih MUA si... kalau jadi gini malah pingin nangis ga si setiap liat fto pernikahan yg notabene 1x seumur hidup, " kata ekon_30.

@imah259

nikah kpnginnya jadi ratu cantik sehari malah jadi mbatin

son original - isaac.syl

Lihat disini

Artikel Asli