4 Tips Menabung Jadi Asyik Dan Mudah

rm.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:22
4 Tips Menabung Jadi Asyik Dan Mudah

Memiliki tabungan adalah kewajiban, terlepas dari berapa nominal yang ada. Setidaknya Anda memiliki dana darurat yang bisa dipakai saat sedang membutuhkannya. Coba empat cara menabung unik di bawah ini supaya Anda tidak bosan dan lebih semangat untuk menabung!

Pertama, yang harus disadari adalah menabung tidak perlu banyak. Anda bisa memilih nominal yang bisa disesuaikan dengan kondisi finansial, seperti menabung dengan pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 atau Rp 100.000 per hari.

Kedua, menabung dengan uang receh. Uang receh pecahan Rp 100, Rp 200 dan Rp 500 jika rutin ditabung setiap hari akan mendapatkan nilai yang besar. Jika rutin menabung dengan nilai Rp 500 dalam setahun maka Anda akan memiliki Rp 182.500.

Ketiga, dengan pola 50/30/20. Pola ini memiliki arti, keuangan yang Anda miliki dibagi menjadi 50 persen untuk kebutuhan, 30 persen untuk keinginan, dan 20 persen untuk tabungan.

Keempat, Anda bisa menabung sesuai tanggal. Cara ini bisa jadi tantangan baru bagi yang bosan dengan cara menabung bulanan. Anda harus menabung sesuai tanggal saat mau menabung, mulai dari tanggal 1 menabung Rp 1.000 sampai tanggal 31 menabung Rp 31.000. Jangan lupa untuk mencatatnya supaya tidak lupa dan tahu perkembangan tabungannya.

Semua langkah di atas bisa dilakukan dengan mudah melalui layanan digital PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group yang bernama MotionBanking. MotionBanking hadir untuk menyatukan berbagai layanan di ekosistem MNC Group untuk menghadirkan seamless experience dengan penuh fitur unggulan.

MNC Bank sangat siap untuk membesarkan MotionBanking. Dengan fully biometric digital onboarding yang beroperasi 24/7, fitur-fitur yang lengkap dan juga dukungan dari ekosistem MNC Group, MNC Bank yakin bisa mencapai 10 juta pengguna MotionBanking di tahun 2022, ujar Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee.

Dengan perpaduan teknologi informasi yang diaplikasikan dalam transaksi keuangan serta orientasi memberi kemudahan bagi masyarakat, hadirnya aplikasi perbankan digital ini diharapkan turut mengedukasi publik untuk terus menabung dan memiliki literasi finansial yang semakin baik. [ DIT ]

Artikel Asli