Tim Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Jemput Aspirasi, Disambut Baik Warga

minangkabaunews.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:13
Tim Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Jemput Aspirasi, Disambut Baik Warga

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI Kunjungan jemput aspirasi warga di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang Kota Bukittinggi, pada hari ke dua ini, alhamdulillah berjalan lancar. Hal ini disampaikan, Lurah Bukit Cangang Kayu Ramang melalui Kasi Agama, Sosial dan Budaya (Agsobud) Rudi Syarif Putra, S.IP, M.H saat ditemui Minangkabaunewscom di lapangan, Rabu (15/9/2021).

Kami berkunjung dari rumah- kerumah (door to door) dari pagi hingga sore hari ini dan didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan warga yang kita kunjungi merasa senang dan banyak kaget dan belum ada hal seperti ini yang terjadi, ujarnya.

Rudi lebih lanjut mengatakan, warga yang di kunjungi mengatakan positif dengan gebrakan yang dilakukan oleh Aparatur Kelurahan yang terdiri dari Lurah, Muhammad Reza, S.STP Sekretaris, Alex, S.H dan Kasi Agsobud untuk jemput aspirasi warga ini.

Ini kami lakukan untuk menggali informasi terkait masalahan yang terjadi di tengah Keluarga akibat dampak dari Pandemi Covid-19, jelas Kasi Agsobud ini.

Ia menambahkan, semenjak pandemi ini, ekonomi mereka sangat menurun secara drastis seiring dengan kebijakan PPKM yang berlangsung saat sekarang ini. Ada yang berjualan tapi terkadang tidak laku jualan mereka, ada yang berjualan tapi ada yang kurang sehat atau sakit tidak bisa berjualan, ada yang standby dirumah.

Sementara anak-anak mereka kami lihat dilapangan ada yang tamat kuliah sama sekali belum dapat pekerjaan, mereka mengharapka kepada Pemerintah daerah, ada jalan keluar dari permasalahan yang mereka hadapi, imbuh ASN yang berdinas di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang ini.

Ketua RT.01 RW.03 Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang yang akrab disapa pak Pen ini mengatakan dengan kedatangan tim Kelurahan yang di koodinir Kasi Agama, Sosial dan Budaya ini melalui gagas dari Walikota, Erman Safar ini sangat menyetuh perhatian warga, dengan sedikit menaruh harapan.

Kami mewakili masyarakat sangat mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, selama ini kami selaku RT.RW selama mejabat tidak pernah bertemu Walikota kecuali beliau yang terpampang kami di undangpun tidak pernah, mudah- mudahan bapak Walikota pulalah yang turun kelapangan seperti sebelum beliau menjabat dulu, kan beliau sudah berjanji, terangnya.

Zulkifli (51)warga Bukit Cangang Kayu Ramang juga menyambut baik kedatang tim jemput aspirasi dari Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang ini.

Kami merasa senang melihat, karena pemerintah daerah ada perhatiannya kemasyarakat, mudah-mudahan program yang dijalankan saat ini, sukseslah hendaknya, ucap bapak tiga anak ini dengan nada optimis.

Artikel Asli