Pemkot Parepare Bentuk Tim Percepatan KIPAS

rakyatku | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 11:08
Pemkot Parepare Bentuk Tim Percepatan KIPAS

RAKYATKU.COM,PAREPARE Pemerintah Kota Parepare tengah membentuk tim untuk percepatan pembentukan dan operasional Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya (KIPAS).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengemukakan, KIPAS hadir sejalan dengan komitmennya untuk menciptakan sarana dan prasarana perekonomian yang strategis dan menjadi sumber sumber ekonomi baru di Parepare.

Kami pun telah menetapkan tim akselerasi pengembangan Kawasan Industri dan Pergudangan Parepare dan Sekitarnya atau KIPAS ini, ungkap Taufan.

Tim percepatan operasional KIPAS ini terbagi atas tiga bidang yakni bidang hukum dan keagrariaan, bidang perencanaan dan pengembangan prasarana, bidang kelembagaan dan kerja sama antar lembaga.

Sekretaris Bappeda Parepare selaku Sekretaris Tim Percepatan Operasional KIPAS, Zulkarnaen Nasrun mewakili Ketua Tim Samsuddin Taha menjelaskan, tugas utama tim ini adalah memfasilitasi segala sesuatunya yang terkait dengan akselerasi pengembangan KIPAS.

Kemudian merencanakan, pemanfaatan dan pengembangan serta pengelolaan KIPAS, terkait dengan aspek hukum dan keagrariaan, aspek perencanaan dan pengembangan prasarana, dan aspek kelembagaan dan kerja sama lembaga.

Tim terbentuk atas arahan langsung Bapak Wali Kota untuk percepatan operasional KIPAS. Jadi dibutuhkan memang percepatan apalagi Parepare telah dikukuhkan menjadi juara satu hasil presentasi IPRO di ajang SSIC yang diumumkan kemarin. Sehingga KIPAS ini memang layak untuk dikembangkan, terang Zulkarnaen.

Tim selain diketuai oleh Kepala Bappeda dan sekretaris oleh Sekretaris Bappeda, juga memiliki beberapa Pokja, yang masing-masing Pokja dipimpin oleh Asisten Pemkot Parepare sesuai bidang terkait. Ditambah pelibatan beberapa SKPD yang tupoksinya terkait dengan dukungan percepatan operasional KIPAS.

Kota Parepare menjadi pemenang pertama atau daerah dengan proyek investasi terbaik Provinsi Sulawesi Selatan di ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) Forum Pinisi Sultan 2021.

Artikel Asli