Guru Honorer Sekolah Negeri Bongkar Gaji 2 Bulan, Sindiran Buat Krisdayanti?

limapagi.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:05
Guru Honorer Sekolah Negeri Bongkar Gaji 2 Bulan, Sindiran Buat Krisdayanti?

LIMAPAGI - Beredar video mengenai gaji seorang guru honorer. Meski bekerja di sebuah sekolah negeri namun nilai gaji yang didapatnya dinilai sangat kecil.

Video itu diunggah seorang guru honorer dalam akun TikToknya @brtlpn belum lama ini. Dalam videonya, perempuan itu menjelaskan jika ia akan mengambil gaji setelah 2 bulan mengajar.

Dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu terlihat total gaji yang ia dapatkan untuk dua bulan hanya sebesar Rp 410 ribu saja.

"Hari ini mau ke sekolah ngambil gaji 2 bulan. Mau lihat gaji guru honor negeri? Dengan jam kerja 2 hari dalam seminggu," tulis keterangan dalam video.

Meski mendapatkan gaji kecil namun perempuan tersebut tetap mengucapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah," tulisnya.

Unggahannya itu viral dan telah disaksikan lebih dari 1,7 juta kali. Tak sedikit warganet memberikan dukungan pada sang guru dalam video tersebut. Mereka juga berharap pemerintah memberi perhatian lebih terhadap kesejahteraan para guru honorer.

"Masya Allah semangat terus buat para guru," balas @HAbdulAziz.

"Gaji kecil tapi pahalanya gedek," ujar @FaridaKhanza.

"Pemerintah tolong dong diperhatikan guru honorer jangan cuma bisa pakai tenaganya saja. Perhatikan kesejahteraannya walau itu cuma ikuti UMR atau UMK," balas @Riskaajah.

Video ini seakan menjadi sindiran buat Krisdayanti. Istri dari Raul Lemos itu baru-baru ini memamerkan pendapatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Jumlahnya, mencapai ratusan juta untuk satu bulan. Tentunya berbanding sangat jauh dengan sang guru honorer.

Tonton videonya di sini.

@brtlpn

alhamdulillah #fyp

original sound -
Artikel Asli