Saddam Terancam Absen di Series 1 BRI Liga 1

radarjogja | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:55
Saddam Terancam Absen di Series 1 BRI Liga 1

RADAR JOGJA Tim medis PSS Sleman terus memantau kondisi striker muda Saddam Emiruddin Gaffar. Pemain 19 tahun itu dibekap cedera di lutut kanannya. Cedera itu pula yang membuatnya absen di dua laga BRI Liga 1 2021/2022.

Dari observasi tim medis, kemungkinan kondisi Saddam bisa membaik pada akhir September nanti. Itu artinya penyerang asal Jepara, Jawa Tengah itu dipastikan menepi saat PSS bentrok kontra Arema FC, Minggu (19/9).

Kalau untuk recovery belum bisa dipastikan. Tetapi rencana tim medis akhir bulan ini Saddam sudah bisa mengikuti latihan di bawah pelatih fisik, ujar Fisioterapis PSS Muhammad Firman belum lama ini.

Sebelumnya, Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menjelaskan, cedera Saddam didapat ketika tim melakoni persiapan jelang partai perdana BRI Liga 1. Ada sedikit masalah di kaki kanan, kami harus cek semua meniskus atau apa karena di latihan ada sakit sekali, kata pelatih asal Serbia itu.

Jika benar cedera meniskus, akan butuh waktu lebih dari sebulan bagi Saddam untuk beristirahat. Dan, bukan tak mungkin pemain bernomor punggung 9 itu absen sampai series 1 rampung. Meski begitu, Dejan berharap Saddam segera pulih dan bisa tetap membela Super Elang Jawa -julukan PSS- di sisa pertandingan series 1 BRI Liga 1.

Sejatinya, kehadiran Saddam cukup dibutuhkan oleh Super Elja. Sebab, di dua pertandingan sebelumnya peran Arsyad Yusgiantoro maupun Dwi Rafi Angga belum begitu efektif. Sedangkan satu striker asing anyar urung bergabung karena masih menyelesaikan administrasi. Ya tentu kalau striker asing datang kami bisa lebih kuat. Tapi saya belum tahu kapan dia bergabung sama tim, ungkap Dejan.

Di series 1 BRI Liga 1 PSS akan memainkan enam pertandingan. Setelah melawan Persija Jakarta (5/9) dan Persiraja Banda Aceh, Bagus Nirwanto cs bakal bersua Arema FC. Kemudian versus Madura United (25/9), Persebaya Surabaya (29/9), dan Persik Kediri (3/10). (ard/din)

Artikel Asli