Rumah Terbakar, Nenek di Blitar Nyaris Tewas

jatimtimes.com | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:43
Rumah Terbakar, Nenek di Blitar Nyaris Tewas

JATIMTIMES - Nenek berusia 70 tahun di Desa Sumberagung, Kecamatan Selorejo dilaporkan terjebak di dalam rumahnya yang terbakar, Kamis (16/9/2021) dini hari. Korban diketahui bernama Paini. Sehari-hari korban tinggal sendirian di rumahnya.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban. Saat itu tetangga korban bernama Dwi Mulyono mendengar suara teriakan minta tolong. Saksi kemudian bergegas mencari sumber suara.

Ternyata suara minta tolong itu berasal dari rumah Paini. Saat itu api belum terlihat dari luar rumah namun sudah membara di dalam, kata Kapolsek Selorejo AKP Edy Sumartono.

Mengetahui nenek Paini berada di dalam rumah yang terbakar, Dwi kemudian mencoba mendobrak pintu depan rumah. Meski pintu sudah terbuka Dwi tak bisa berbuat banyak karena api sudah membesar di dalam rumah.

Aksi heroik ditunjukan Dwi. Posisi korban terjebak api di dapur menyulitkan saksi memberikan pertolongan. Karena tidak bisa masuk ke dalam, saksi berusaha lari keluar untuk masuk rumah lewat pintu belakang guna menyelamatkan korban.

Akhirnya pintu belakang berhasil didobrak. Dan saksi berhasil menyelamatkan pemilik rumah," imbuh Edy.

Setelah nenek Paini berhasil diselamatkan, saksi bersama-sama dengan warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api namun belum berhasil. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Selorejo diteruskan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar. Api akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kejadian ini menyebabkan rumah korban terbakar habis. Penyebab kebakaran diduga akibat arus korsleting listrik dekat tumpukan plastik rongsokan yang ada di dalam rumah korban," pungkasnya.

Artikel Asli