Seleksi CPNS, Enam Peserta SKD Loteng Terpapar Covid-19

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:31
Seleksi CPNS, Enam Peserta SKD Loteng Terpapar Covid-19

Praya (Suara NTB) Hingga hari ketiga pelaksaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), Selasa, 14 September 2021, tercatat ada enam peserta SKD yang terkonfirmasi Covid-19. Yang bersangkutan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kabid Pengadaan Mutasi dan Data ASN BKPP Loteng, Didik Purwasetyaadi, Rabu, 15 September 2021 mengatakan, tahapan SKD masih akan berlangsung hingga tanggal 21 September mendatang. Sehingga kemungkinan peserta SKD yang positif Covid-19 untuk bertambah, masih ada. Untuk itu, pihaknya memilih menunggu sampai proses SKD selesai dulu, baru kemudian mengajukan jadwal ulang pelaksanaan SKD bagi peserta yang terpapar Covid-19.

Aturannya, bagi peserta yang tidak bisa ikut SKD karena terbukti terpapar Covid-19 diberikan kesempatan untuk mengikuti SKD ulang, sebutnya. Di mana jadwalnya menunggu penetapan dari pemerintah pusat. Panitia di daerah hanya memfasilitas kesiapan lokasi pelaksaan SKD.

Didik menerangkan, sampai hari ketiga pelaksanaan SKD total ada 176 peserta yang tidak hadir mengikuti SKD tanpa keterangan. Terbanyak pada pelaksan SKD hari kedua Senin, 13 September 2021 sebanyak 70 orang peserta. Kemudian hari pertama 62 orang peserta dan hari ketiga 51 orang peserta.

Sehingga total seluruhnya yang tidak hadir sebanyak 183 orang, termasuk 7 orang peserta yang dinyatakan positif Covid-19. Bagi peserta yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut, secara otomatis dinyatakan gugur. Adapun yang tidak hadir karena terkendala Covid-19 masih ada kesempatan untuk ikut SKD dan kini tinggal menunggu penjadwalan ulang dari BKN pusat.

Untuk pelaksanaan SKD sendiri, sampai sejauh ini bisa berjalan lancar dan aman. Belum ada kendala berarti yang bisa menghambat pelaksaan SKD itu sendiri. Sejauh ini pelaksaan SKD bisa berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan, tandasnya.

Selama pelaksaan SKD sendiri, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana selain harus membawa semua perlengkapan yang dibutuhkan, peserta juga diharuskan dinyatakan bebas Covid-19 dibuktikan dengan menyerahkan surat keterangan hasil swab antigen dengan hasil tes negatif. (kir)

Artikel Seleksi CPNS, Enam Peserta SKD Loteng Terpapar Covid-19 pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli