Ditangkap, Pasutri Diduga Edarkan Sabu ke Para Penambang di Lobar

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:40
Ditangkap, Pasutri Diduga Edarkan Sabu ke Para Penambang di Lobar

Giri Menang (suara NTB) Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Barat (Lobar) meringkus pasangan suami istri (Pasutri) di Dusun Sepi Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Selasa, 14 September 2021 sekitar pukul 16.30 Wita. Pasutri ini diduga terlibat sindikat pengedar narkoba. Pasutri inisial R dan ST ini mengedar sabu ke warga dan para penambang di wilayah setempat.

Kasat Res Narkoba Polres Lobar Iptu Faisal Aprihadi mengatakan, penangkapan pasutri ini berbekal informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap melakukan transaksi narkoba di daerah setempat. Atas informasi tersebut ia memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran TKP. Setelah informasi dinyatakan A1, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu, jelasnya Rabu, 15 September 2021.

Selanjutnya anggota Opsnal melakukan penggeledahan dan menemukan satu klip kosong berisi empat poket di dalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2.4 gram. Barang haram itu disembunyikan pada pakaian dalam terduga ST bagian sebelah kiri. Kemudian dua bendel klip transparan yang berisi klip plastik beserta pipet yang diruncingkan. Selain itu, ditemukan HP, dompet warna hitam berisi uang tunai Rp5.850.000. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Markas Polres Lobar.

Dari hasil pendalaman yang dilakukan, kedua pelaku terindikasi ada keterkaitan dengan pelaku yang pernah ditangkap sebelumnya di wilayah Sekotong. yang bersangkutan ini jaringan sindikat pengedar, tegasnya. Terkait asal barang juga terus dikembangkan untuk menangkap pelaku lainnya. (her)

Artikel Ditangkap, Pasutri Diduga Edarkan Sabu ke Para Penambang di Lobar pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli