Loteng Kirim 14 Atlet ke PON Papua

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:29
Loteng Kirim 14 Atlet ke PON Papua

Praya (Suara NTB) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengirim lima atlet lagi untuk mewakili NTB pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Dengan tambahan tersebut, total Loteng menyumbang 14 atlet untuk kontingen PON NTB. Tambahan atlet tersebut berasal dari dua cabang olahraga (cabor) yakni E-sport dan Selancar Ombak.

Ketua KONI Loteng, M. Samsul Qomar, Rabu, 15 September 2021 mengatakan, sebelumnya Loteng telah mengirim 9 atlet ditambah satu orang pelatih untuk ikut bertanding di PON Papua, di bawah bendera NTB. Masing-masing dari cabor Panjat Tebing, Futsal, Atletik, Kempo, Boxer dan Taekwondo. Tambahanya dari cabor E-sport empat orang atlet serta satu atlet cabor Selancar Ombak.

Dengan tambahan atlet ini, tentu harapan dan potensi bagi NTB dan Loteng khususnya untuk memperoleh medali emas semakin besar, ujarnya. Sekaligus jadi kebanggaan tersendiri bagi daerah. Karena ini menunjukkan kalau Loteng kaya akan potensi atlet berprestasi.

Melihat potensi yang dimiliki para atlet Loteng yang berangkat ke PON Papua tersebut, pihaknya optimis para atlet PON asal Loteng tersebut bisa berbicara banyak di event olahraga nasional tersebut. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menyumbang medali emas bagi NTB.

Sehingga target 17 emas yang dicanangkan oleh KONI NTB bisa tercapai pada gelaran PON Papua kali ini. Kami optimis dari 14 atlet yang berasal dari Loteng tersebut, paling tidak 60 persen di antaranya akan mampu membawa medali dan mengharumkan nama NTB di tanah Papua, imbuh mantan Ketua Komisi II DPRD Loteng ini.

Kini yang menjadi konsen KONI Loteng ialah bagaimana menyiapkan reward bagi para atlet Loteng tersebut. Utamanya bagi mereka yang berhasil membawa medali, lebih-lebih medali emas di PON Papua nantinya. Termasuk tambahan uang saku bagi para atlet tersebut. sehingga sedikit tidak bisa menjadi tambahan dorongan motifasi, agar bisa memberikan yang terbaik bagi daerah.

Kita sedang menghitung kembali berapa uang saku tambahan yang bisa di bagikan ke para atlet. Tentunya kita akan berikan sama rata karena semua berangkat dari Loteng dan berjuang untuk daerah NTB, tandasnya.

Disinggung peluang cabor E-sport di PON Papua mendatang, Ketua E-Sprot Loteng, Lalu Affan, mengaku sangat terbuka. Melihat proses dan kemampuan para atlet E-sport Loteng yang lolos PON Papua tersebut. Kami optimis tim E-Sport dapat meraih medali. Karena saat uji exibisi untuk bisa maju dan lolos ke papua sebelumnya sangatlah berat dan panjang, jawab Affan. (kir)

Artikel Loteng Kirim 14 Atlet ke PON Papua pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli