Punya lambung sensitif, intip 7 pola hidup sehat Armand Maulana

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 10:50
Punya lambung sensitif, intip 7 pola hidup sehat Armand Maulana

Brilio.net - Tak banyak yang tahu, kalau Armand Maulana ternyata memiliki lambung yang sensitif. Hal tersebut menyebabkan suami Dewi Gita ini memiliki penyakit asam lambung. Penyakit lambung yang dideritanya tersebut bisa dibilang cukup parah.

Punya lambung sensitif, Armand Maulana pun memiliki pola hidup sehat agar asam lambung yang dideritanya tidak kambuh kembali. Pola hidup sehat yang dijalankan penyanyi berusia 50 tahun ini pun mudah ditiru.

Lantas, pola hidup sehat seperti apa yang dijalani Armand Maulana? Berikut BrilioFood telah merangkum dari berbagai sumber, tujuh pola hidup sehat Armand Maulana pada Kamis (16/9).

1. Banyak makan protein.

foto: Instagram/@armandmaulana04

Makan buah dan sayur saja dapat menyebabkan asam lambung kembali kambuh, untuk itu Armand Maulana juga banyak mengonsumsi makanan tinggi protein seperti telur atau ikan.

2. Mengonsumsi nasi.

foto: Instagram/@armandmaulana04

Agar asam lambung tidak kambuh kembali, Armand Maulana banyak mengonsumsi nasi. Sebab, tidak makan nasi dapat menyebabkan asam pada lambung akan naik dan menyebabkan lambungnya kembali kambuh.

3. Tidak makan gorengan.

foto: pixabay.com

Demi menjaga kesehatannya, vokalis grup band GIGI ini juga menghindari makanan seperti gorengan. Dilansir dari everydayhealth.com, gorengan adalah makanan yang banyak mengandung minyak dan bisa menyebabkan asam lambung naik ke atas.

4. Mengonsumsi makanan yang direbus.

foto: pixabay.com

Sebagai pengganti makanan yang digoreng, Armand Maulana banyak mengonsumsi makanan-makanan yang diolah dengan cara direbus.

5. Mengurangi garam.

foto: pixabay.com

Untuk makanan, ayah satu anak ini juga mengurangi garam. Dilansir dari verywellhealth.com, garam dapat memicu asam lambung bagi sebagian orang.

6. Olahraga.

foto: Instagram/@armandmaulana04

Dilansir dari liputan6.com, Armand Maulana diketahui sangat menyukai olahraga. Hobi tersebut ia jalankan sejak masih duduk dibangku SD.

7. Tidak merokok.

foto: pixabay.com

Selain menghindari makanan tertentu dan juga rajin berolahraga. Armand Maulana tidak merokok sama sekali. Selain karena kesehatan lambung, penyanyi berdarah Sunda ini juga nggak merokok untuk menjaga kualitas suaranya.

Artikel Asli