Bupati KLU Ingatkan Beratnya Tugas Kepala Sekolah di Era Digital

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 03:03
Bupati KLU Ingatkan Beratnya Tugas Kepala Sekolah di Era Digital

Tanjung (Suara NTB) Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Djohan Sjamsu, S.H., kembali menggelar rotasi di kalangan fungsional kepala sekolah SD dan SMP. Sebanyak 158 orang termasuk pejabat struktural OPD eselon IV, dilantik dan diambil sumpahnya, di halaman aula kantor bupati, Rabu, 15 September 2021

Pada pergeseran ASN lingkup Dikpora dan sejumlah dinas itu, Wabup, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST. MT., hadir bersama dengan unsur pejabat eselon II lainnya. Terdapat dua surat Keputusan Bupati yang melandasi rotasi. Pertama SK No. 342/394/BKPSDM/2021 tentang Jabatan Pengawas Lingkup Pemda KLU, dan SK No. 341/293/BKDPSDM/2021 tentang Pemberhentian dan Pemberian Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah SD dan SMP di Lingkungan Dinas Dikbudpora KLU.

Djohan pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan, agar seluruh komponen ASN yang sudah diberi amanat untuk bekerja maksimal. Pelayanan sektor pendidikan harus bermuara pada peningkatan kualitas dan efisiensi pelayanan.

Kepada para kepala sekolah, laksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Tugas pokok kita adalah meningkatkan sumber daya manusia, pesan Bupati.

Ia mengingatkan, bahwa pada rentang periode anggaran 2021 2024 ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek akan menyelenggarakan sekolah penggerak di wilayah Lombok Utara. Pada program itu, tentu dilakukan visitasi dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan tiap jenjang.

Adanya tugas tambahan yang dimulai tahun ini, bupati mengingatkan agar sekolah-sekolah melaksanakan peran sebagai sekolah penggerak.

Tugas Kepala Sekolah dan guru di Lombok Utara dihadapkan dengan banyak tantangan yang perlu diatasi dan antisipasi. Apalagi di era digitalisasi yang semakin pesat, ucapnya mengingatkan.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat menuntut adaptasi dari pelaksana pendidikan. Sebisa mungkin, perkembangan itu memberi dampak positif bagi anak-anak calon penerus bangsa.

Ia menambahkan, amanah yang diterima dilaksanakan sesuai aturan. Tidak melanggar, ataupun merugikan siswa, sekolah dan pemerintah daerah. Saya ucapkan, selamat bekerja dengan baik. Lakukan apa yang perlu dilakukan untuk memajukan daerah, harapnya. (ari)

Artikel Bupati KLU Ingatkan Beratnya Tugas Kepala Sekolah di Era Digital pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli