Ikut Amankan PON, Polda NTB Kirim 201 Personel Brimob ke Papua

lombokpost | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:45
Ikut Amankan PON, Polda NTB Kirim 201 Personel Brimob ke Papua

MATARAM -Sebanyak 201 personel Brimob Polda NTB dikirim ke Papua. Mereka diperbantukan (BKO/bawah kendali operasi) mengamankan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Ada dua kompi yang dikirim, kata Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal usaiupacara pelepasan di Lapangan Mako Brimob Polda NTB, Rabu (15/9).

Para personel tersebut akan bertolak ke Papua melalui Bandara International Zainuddin Abdul Madjid Lombok Tengah, Kamis (16/9). Mereka akan bertugas selama satu bulan untuk membantu Polda Papua dalam pelaksanaan PON, kata Iqbal.

Tetapi tugas mereka bukan hanya satu bulan. Jika dibutuhkan lagi mereka bisa lebih lama berada di tanah Cenderawasih. Tergantung perintah dari Mabes Polri, katanya.

Mereka yang dikirim ke Papua adalah personel pilihan di jajaran Polda NTB. Mereka dipimpin Kompol Harianto. Saya yakin di bawah kepemimpinan Harianto yang memiliki karakter dan pengalaman dalam memimpin anggota mampu melaksanakan tugas dengan baik, harapnya.

Brimob Polda NTB harus mampu menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Baik dalam melakukan pengawasan dan pengendalian. Terus berusaha memberikan yang terbaik, pesan kapolda.

Iqbal mengatakan, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi ada sedikit pergolakan di wilayah Papua. Tetapi saya yakin personel bisa menjalankan tugas dengan baik. Tentunya dengan menjalankan disiplin disertai dengan ikhtiar dan doa, insya Allah semua bisa teratasi, pesan Iqbal.

Dia berharap, seluruh personel mampu menjaga kesehatan, keselamatan, dan integritas di wilayah Papua. Ini adalah perjuangan dharma bakti Brimob untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Jaga kesehatan, jaga keselamatan, jaga diri, jaga disiplin, jaga integritas, pesannya. (arl/r1)

Artikel Asli