Telanjur Nyaman Selingkuh dengan Teman Sekantor, Waspadai 5 Tandanya

jawapos | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:34
Telanjur Nyaman Selingkuh dengan Teman Sekantor, Waspadai 5 Tandanya

JawaPos.com Sering bertemu dan berkomunikasi dengan rekan kerja hampir setiap hari, membuat kita kadang merasa lebih nyaman dengannya. Perasaan nyaman itu terkadang berubah menjadi chemistry yang akhirnya berubah menjadi percikan perasaan. Jika masih sama-sama lajang tak jadi soal, bahaya jika sudah punya pasangan.

Dalam survei disebutkan, statistik menunjukkan bahwa 65 persen pekerja kantoran pernah menjalin hubungan dengan seseorang di tempat kerja, dan sementara hanya 19 persen karyawan yang mengaku selingkuh dengan rekan kerja, 44 persen mengatakan mereka mengenal rekan kerja yang berselingkuh di tempat kerja.

Apa yang terlihat hanyalah puncak gunung es, kata Psikoterapis, Pakar Hubungan, dan Penulis Buku Paradigma Hubungan, Neil Wilkie.

Perselingkuhan bukan hanya fisik. Ada juga urusan emosional, kenyamanan, dimana ada berbagi informasi pribadi yang mendalam, katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk , Kamis (16/9).

Pakar seks dan hubungan di IllicitEncounters Jessica Leoni, mengatakan menghabiskan banyak waktu dengan rekan kerja membuat perselingkuhan tidak dapat dihindari. Apalagi ketika Anda dan pasangan sedang tak harmonis.

Mengalami masalah di rumah? Pekerjaan bisa terasa seperti pelarian dan keterbukaan terhadap rekan kerja hanya memperkuat ikatan itu. Jika sudah ada godaan yang berkembang, garis-garis itu dapat dengan mudah dikaburkan, papar Jessica.

Konsultan kencan Hayley Quinn mengatakan keakraban membangun daya tarik. Jika ada sesuatu yang hilang dalam hubungan seseorang, apakah itu hubungan emosional atau fisik, Anda mungkin tergoda untuk mencoba.

Daripada mencoba dan mengatasi masalah-masalah dalam hubungan mereka, sebagian orang mungkin memilih untuk mencoba memenuhi kebutuhan mereka di luar hubungan, ya tertarik pada yang lain, kata Quinn.

Perselingkuhan di tempat kerja itu mudah, daripada menggunakan aplikasi kencan, atau menggoda orang asing di bar, akan terasa lebih mudah untuk melewati batas dengan seseorang ketika sudah ada perasaan akrab dan nyaman, lanjut Quinn.

Jadi, apa saja tanda-tanda bahwa pasangan Anda mungkin memiliki hubungan asmara di tempat kerja? Inilah yang harus diwaspadai.

1. Bekerja Lebih Lama

Saya akan waspada jika pasangan Anda mulai bekerja lebih lama, kata Jessica.

Hal yang sama berlaku untuk akhir pekan. Mereka mengaku harus pergi ke kantor, atau istirahat makan siang dimana mereka benar-benar tidak dapat dihubungi.

2. Sering Kumpul-Kumpul

Meski bagus bagi orang untuk terhubung dengan rekan kerja mereka di luar pekerjaan dan membangun hubungan itu, namun jika terlalu sering tetap harus waspada. Jangan-jangan memang ada seseorang yang diincar.

3. Sering Menyebutkan Sosok Dia

Manusia adalah makhluk yang unik. Ketika kita menyukai seseorang, kita akan terus-menerus membicarakannya. Perhatikan nama-nama yang terus bermunculan.

Jika pasangan mulai berbicara tentang satu sosok, mungkin berarti mereka sudah terikat dengan seseorang itu dan dapat mengembangkan perasaan di kemudian hari, kata Jessica.

4. Lebih Tertutup

Menjauh saat mendapatkan telepon atau pesan. Atau mungkin jadi lebih banyak bersolek. Tak jujur ketika ditanya pasangan. Mungkin salah satu tanda awal perselingkuhan di tempat kerja.

5. Perilaku Seksual Berubah

Bisa lebih sering seks, atau lebih sedikit seks dengan pasangan, jelas Neil.

Hati-hati ketika mereka mulai sering izin mencari alasan ke luar kota. Bisa saja mereka bertemu empat mata dengan sosok tersebut.

Artikel Asli