103 Kata-kata gombal ala pelajar, bapernya bikin semangat belajar

Nasional | brilio.net | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:01
103 Kata-kata gombal ala pelajar, bapernya bikin semangat belajar

Brilio.net - Masa sekolah menjadi masa yang penuh kenangan bagi banyak orang. Di sekolah, seseorang biasanya akan menemukan sahabat hingga merasakan jatuh cinta untuk pertama kali. Ketika jatuh cinta, seorang pelajar sering kali melakukan beberapa hal aneh untuk mendapatkan perhatian si doi.

Supaya doi tertarik, seseorang biasanya dengan sengaja lewat di depan kelasnya, menitipkan salam kepada teman untuk disampaikan ke pujaan hati, meminta nomor telepon hingga memberikan kata-kata gombal. Kata-kata gombal sering disebut dengan rayuan. Dengan gombalan yang diberikan, seseorang berharap bahwa sang pujaan hati akan membalas perasaannya.

Selain itu, jatuh cinta di masa sekolah juga seringkali menambah semangat seorang pelajar untuk belajar dengan giat. Ketika kamu terlihat pintar di depannya, kamu pasti akan merasa bangga. Maka, jadikanlah cinta sebagai motivasi dirimu untuk berprestasi di sekolah. Berikut 103 kata-kata gombal ala pelajar, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (16/9).



1. Jurusan Teknik Informatika.

foto: Twitter/@Ryoe27


Ketika virus yang bernama CINTA.exe menyerang hatiku yang membuatku teringat selalu padamu.


2. Jurusan Teknik Lingkungan.

foto: Twitter/@Ardi_kushardian


Senyummu bagaikan global warming yang mampu mencairkan isi hatiku

3. Mahasiswa semester akhir.

foto: Twitter/@uchaID


Cowok : Apa bedanya skripsi sma kamu?
Cewek : Apa beb?
Cowok : Skripsi kan tugas trakhir aku, kalau kamu cinta trakhir aku.


4. Jurusan Kedokteran.

foto: Twitter/@ariantoibnu


Mencintaimu bagaikan diare, tak dapat ditahan lagi.

5. Kuliah lama-lama memang ngebosenin, tapi kalau kamu yang ngasih kuliah biar seharian pun aku nggak bakalan bosan.

foto: Twitter/@TIDURSAATKULIAH


6. Kesempatan tidak datang berkali-kali, tapi kamu selalu datang berkali-kali di pikiranku.

foto: Twitter/@widyanaWebId


7. Jurusan Teknik Informatika.

foto: Twitter/@albertsartono


Ngerakit motherboard itu rumit. Tapi lebih rumit mengerti hatimu.

8. Banyak pelajaran yang gua hafalkan namun hanya satu yang sulit dilupakan, yaitu pelajaran mencintaimu.

foto: Twitter/@enurikhsann


9. Jurusan Hukum.

foto: Twitter/@gedsskals


Cewek : Kok kamu milih hukum?
Cowok : Ya biar aku bisa menghukum orang yang akan merebut mu dari sisi ku.


10. Jurusan Teknik Elektronika.

foto: Twitter/@RifkiSalman


Cowok : Kamu anak elektro ya?
Cewek : Kenapa?
Cowok : Kamu telah menyetrum hatiku.

11. Jurusan Kimia.

foto: Twitter/@dimaskresna


Kau bagaikan air, sedangkan aku NaOH, kehadiranmu membuat ledakan besar dalam hatiku.


12. Jurusan Fisika Teknik.

foto: Twitter/@tenamsa


Fisika teknik bisa masuk ke bidang studi apapun. Termasuk dirimu yang bisa dengan mudah memasuki hatiku.


13. Aku rela jadi mahasiswa abadi asalkan jurusan yang aku masuki itu jurusan 'mencintai kamu'.

foto: Twitter/@abdoel_haliem


14. Ikatan hati kita bagai ikatan kovalen antar senyawa, sulit dipisahkan oleh reaksi apapun.

foto: Twitter/@erlanggaangga


15. Walaupun IPK kamu 1 tapi 'Indeks Prestasi Kekasih' kamu 4,0.

foto: Twitter/@myasaraswaty


16. Mungkin teori Carnot bilang tidak ada efisiensi mencapai 100%. Tapi cinta aku ke kamu 100 %.

foto: Twitter/@dimasworo



17. Inilah arti dari sebuah fisika di mata orang yang sedang jatuh cinta.

foto: Instagram/@kataromansa


18. Cintaku kepadamu bagaikan gelombang seismik yang menjalar di dalam bumi yang bisa bikin gempa dunia.

foto: Twitter/@ndra_novianto


19. Jurusan Bahasa Asing.

foto: Twitter/@itsmeyossie


Cowok : kamu anak bahasa asing ya?
Cewek : Iya, kok tau?
Cowok : Soalnya kamu udah mentranslate isi hati aku.


20. Dulu aku suka sekali dengan matematika, tapi sekarang udah ngga. Karena sekarang aku sukanya sama kamu.

foto: Twitter/@bangtajul


21. Aduh pelajaran matematika ini kok rumit ya? Tapi cinta abang ke neng nggak serumit matematika kok.

foto: Twitter/@kyjuljulian



22. Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

foto: Twitter/@kyjuljulian

Neng, mau nggak sama abang? Biar senyawa dihati abang bereaksi.


23. Kamu memang tidak sempurna , tapi kamu akan menjadi sempurna bila bersama ku.

foto: Twitter/@PrawiraMuharade


24. Lupa ngerjakan PR sih nggak apa apa, asalkan jangan asalkan jangan lupakan kamu.

foto: Twitter/@Oconk_pallevi


25. Dulu paling benci Nilaiku di bagi dua. Sekarang aku paling benci Cintamu kau bagi dua.

foto: Twitter/@ismailrumpa


26. Boleh minta foto kamu? Aku mau nunjukin temenku, kalo pangeran itu beneran ada.

foto: Twitter/@SobadDebo_INA


27. Beribu-ribu ular di sawah, hanya satu yang berbisa. Beribu-ribu cowok di sekolah hanya kamu yang aku cinta.

foto: Twitter/@febyzfmdR


28. Sumpah, kamu tuh kaya antrean tiket. Kalau ngga sabar mah nggak bakal bisa dapetinnya.

foto: Twitter/@gombalansmp


29. Buat apasih ngerayain hari Sumpah Pemuda? Itu perencanaan merdeka kan? Yah aku mah nggak bakal merdeka dari hati kamu.

foto: Twitter/@gombalansmp


30. Banyak sih tugasnya tapi tidak sebanyak rasa sayang aku ke kamu.

foto: Twitter/@okidwika


31. Rumus yang paling susah dihafalin adalah rumus menaklukan hati kamu.

foto: Twitter/@fangurlhabits


32. Suara kamu itu kayak bel istirahat, bikin hati senang.

foto: Twitter/@Reynaldikhsan


33. Bisa aja nih gombalan pakai tali sepatu.

foto: Twitter/@Ashadipratiwi

A : Aku lupa cara ngiket tali sepatu.
B : Loh kenapa?
A : Soalnya aku terlalu sibuk ngiket kamu di hati aku.


34. Kalau aja sekolah itu kamu, nggak masuk sehari aja udah kaya murid paling kangen sekolahnya se-dunia deh.

foto: Twitter/@GOMBALGALO


35. Pekerjaan rumah tersulit!

foto: Twitter/@LadyGan


A : Duh, aku lagi banyak PR nih.
B : PR apa?
A : PR mikirin kamu.


36. Aku nggak takut nilai ku jelek. Tapi Aku takut Jelek di mata kamu.

foto: Twitter/@dhipa_stress


37. Kalau oppa bagaikan fisika. Untuk mendapatkan hati oppa, aku harus make banyak rumus.

foto: Twitter/@Wajahnya


38. Eh, aku nggak ngerti vektor deh. Kenapa ya kalo aku menggambar vektor, selalu mengarahnya ke kamu?

foto: Twitter/@TweetAnakSMA


39. Wahai bahasa Indonesia, sejak mengenalmu aku jadi mengerti arti cinta.

foto: Twitter/@fidanabila


40. Hari ini aku mau sekolah, tapi Nggak mau Ketemu pelajaran maunya ketemu Kamu.

foto: Twitter/@dhipa_stress

Kata-kata gombal ala pelajar jurusan IPA.

foto: 1cak.com

41. "Semenjak bertemu dengan dirimu, energi statik dari dirimu telah mengejutkan gaya pegas jantungku."

42. Ketika aku pandangi dirimu dari kejauhan, sosokmu terpancar jelas oleh retina mataku yang membiaskan pancaran sinarmu.

43. Kamu sama aku itu seperti medan magnet, berbeda namun bisa bersatu.

44. Seperti layaknya hukum kekekalan energi, cintaku padamu tidak dapat dimusnahkan dan tidak dapat diciptakan, itu semua ada secara tiba-tiba.

45. Saat ini aku seperti rumus fisika berat + gaya + jarak = Kg + N + Km. Kangen.

46. Nggak penting mau arus DC atau AC, yang penting fokusku cuma satu yaitu kamu.

47. Kamu itu seperti bom atom, dapat meluluhlantakkan hatiku.

48. Kalau endorfin adalah pereda nyeri tubuh alami, kamu adalah pereda nyeri hatiku saat ia pergi.

49. Ibarat bintang, kamu itu seperti sirius. Paling terang. Ya, paling terang di hatiku.

50. Kamu nggak bakal rugi nerima aku, karena cintaku seputih plak vitiligo.

51. Walau CO dan CO2 lebih menarik perhatian Hb, tapi hanya O2 yang sanggup jadi penstabil Hb. Seperti aku, yang sanggup menstabilkan jiwamu.

52. Kalau paus adalah mamalia, kamu adalah mama dari anakku kelak.

53. Sepertinya kamu butuh stetoskop untuk mendengar suara detak jantungku bilang I Love You padamu.

54. Cinta itu bagaikan hukum atom. Ada saatnya harus memiliki, ada juga saatnya harus melepaskan.

55. Kamu tau nggak apa bedanya kamu sama Alkana? Kalau Alkana rumusnya CnH2n+2, kalau kamu rumusnya C1n+4 = Cinta.

56. Cara kerja cinta kita sama seperti cara kerja katrol majemuk, meringankan beban yang ada.

57. Cinta yang aku miliki nggak bisa diurai. Nggak seperti Teori Limit, yang harus diuraikan jika hasil pensubstitusi dengan faktor f(x) = 0/0.

58. Cinta seperti miopi, tidak bisa melihat jauh, hanya bisa melihat dekat. Seperti aku, nggak bisa melihat jauh ke lain hati.

59. Dirimu bagaikan nukleus, inti sel. Percayalah, tanpa adanya dirimu, semua akan menjadi kacau.

60. Archimedes dan Newton takkan mengerti ion-ion apa yang menyebabkan aku dan melebur dalam satu cinta.

61. Aku sama kamu itu ibarat simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. Aku beruntung punya kamu, dan kamu beruntung punya aku.

62. Kamu itu seperti tembaga dan telurium ya? Cu + Te = cute.

63. Kalau ikan tak bisa hidup tanpa air, aku tak bisa hidup tanpamu.

64. Senyum kamu itu seperti glukosa, manis.

65. Aku ingin bertukar tulang denganmu. Aku jadi tulang punggungmu, kamu jadi tulang rusukku.

66. Panjang, masa, dan suhu adalah contoh besaran pokok dalam fisika. Kalau besaran pokok aku ya kamu.

67. Cinta aku ke kamu itu seperti atom, tidak bisa dibagi dengan apa pun.

68. Kita itu layaknya partikel dalam sebuah atom, terikat bersama oleh kekuatan yang kuat.

69. Kamu itu seperti Kalsium, Nitrogen, Titanium dan Kalium. Ca-N-Ti-K.

70. Kamu tau bedanya rumus kimia dengan kamu? kalau rumus kimia susah dihafal, kalau kamu susah dilupain.

Kata-kata gombal ala pelajar jurusan IPS.

foto: Twitter/#gombalanips

71. "Susah ya pelajaran sejarah, tapi tenang aja, kamu nggak bakal jadi sejarah di hatiku kok."

72. "Ibarat ekonomi, cinta aku ke kamu itu surplus."

73. "Bagaikan kolom debit dan kredit pada suatu neraca, kita akan selalu bersama."

74. "Aku mau cinta kita seperti pelajaran sejarah yang selalu dikenang sepanjang masa."

75. "Cintaku padamu kayak inflasi, sama-sama naik secara terus-menerus."

76. "Ajaran taoisme itu supaya orang menerima nasib. Kalo ajaran loveisme itu supaya menerima eneng di pelaminan abang."

77. "Seandainya sekarang adalah tanggal 28 Oktober 1928, aku akan ubah naskah Sumpah Pemuda menjadi Sumpah Aku Cinta Kamu."

78. "Kamu itu kayak lempengan bumi ya, bergeser dikit aja bisa gempa hati aku."

79. "Di mata kuliah Akuntansi Pemerintahan aja ada Akuntansi Komitmen, kapan kamu berkomitmen sama aku."

80. "Cintaku kepadamu kayak gempa bumi, gak bisa diprediksi, membuat gemetar, dan dahsyat."

81. "Sejarah itu susah lho. Apa lagi sejarahnya aku dapetin kamu."

82. "Kamu kaya Daendels deh. Soalnya kamu membangun jalan cinta aku ke kamu."

83. "Indonesia diapit 2 benua dan 2 samudra, kalau cinta aku diapit sama cinta kamu terus."

84. "Layaknya hutan hujan tropis, aku akan terus menghujani dirimu dengan hujan cintaku."

85. "Mempelajari ekonomi ngajarin kita tentang hutang, klo mempelajari hatimu ngajarin aku lebih sadar untuk membahagiakanmu."

86. "Senyum kamu adalah laba terbesar yang aku raih dengan hanya bermodalkan cinta."

87. "Cintamu bagaikan erupsi Gunung Merapi, apa pun yang dilaluinya membekas di dalam hatiku."

88. "Cintaku padamu bagaikan pertumbuhan ekonomi China, selalu meningkat!"

89. "Cintaku ke kamu itu bagaikan penjajahannya VOC yang bikin aku kurus kering gak bisa makan karena mikirin kamu."

90. "Eh kamu tahu nggak? Cintaku ke kamu itu kayak jumlah kredit pendapatan, semakin besar semakin menguntungkan."

91. "Hidupku tanpa dirimu, seperti persamaan akuntansi yang tidak seimbang."

92. "Kamu tahu kan, sekarang kurs rupiah terhadap dollar selalu menguat atau melemah? Tapi kurs pertukaran perasaan kita akan stabil kok."

93. "Kamu itu sama kayak penjajah zaman dulu. Bedanya, penjajah zaman dulu itu menjajah Indonesia, kalau kamu menjajah hatiku."

94. "Cintaku simpel tanpa rumus, tapi pake hafalan. Karena cintaku gak terhitung dan bakal aku ingat sampe kapanpun."

95. "Selama 350 tahun, Belanda menjajah Indonesia. Masih kalah sama cinta kita dong ya, yang bakal utuh selamanya."

Kata-kata gombal ala pelajar di perguruan tinggi.

foto: 1cak.com

96. "Kampus adalah tempat menuntut ilmu. Kalau kamu, tempat berlabuhnya hatiku."

97. "Banyak pelajaran yang aku hafal, namun hanya satu yang sulit aku lupakan. Yaitu pelajaran mencintaimu."

98. "Kamu tahu nggak artinya miss communication? Miss itu kangen, communication itu komunikasi. Jadi aku kangen komunikasi sama kamu."

99. "Kalau untuk mengambil 24 sks aku harus punya IPK 3,00, untuk mengambil hati kamu, aku harus punya apa?"

100. "Kuliah itu butuh biaya, tapi untuk mendapatkan hatiku, kamu nggak perlu cari beasiswa."

101. "Untuk ngedapetin hati kamu, apa aku harus diospek dulu?"

102. "Kamu jangan galak-galak, kalau galak nanti jadi sama kayak dosenku."

103. "Aku memang sulit menghafal pelajaran mata kuliah, tapi aku nggak sulit untuk mengingat tanggal lahir kamu, makanan kesukaan kamu, dan warna favorit kamu."


Artikel Asli