Hayley Arceneaux, Terbang ke Luar Angkasa dengan Kaki Palsu

republika | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 09:14
Hayley Arceneaux, Terbang ke Luar Angkasa dengan Kaki Palsu

REPUBLIKA.CO.ID,FLORIDA -- Perusahaan dirgantara SpaceX membawa misi Inspiration4 terbang ke luar angkasa. Misi Inspiration4 diluncurkan pada Kamis (16/9) pagi WIB dari NASA Kennedy Space Center di I Florida. Akan ada empat warga sipil yang siap membuat sejarah dalam misi ini. Mereka akan mengelilingi Bumi selama 3 hari.

Salah satu di antara mereka adalah Hayley Arceneaux, asisten dokter di Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude. Dilansir dari Space , Selasa (14/9), dengan penerbangan ini, Arceneaux yang berusia 29 tahun akan mencetak dua rekor.

Rekor pertama, dia akan menjadi orang Amerika termuda yang terbang ke luar angkasa. Rekor kedua, orang pertama yang pernah terbang ke luar angkasa dengan kaki palsu.

Arceneaux akan terbang bersama seorang miliarder teknologi yang menyewa pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon, Sian Proctor, geoscientis dan komunikator sains dan Chris Sembroski, seorang veteran Angkatan Udara dan insinyur data.

Ketika Arceneaux menyadari bahwa akan menjadi orang Amerika termuda yang terbang ke luar angkasa, ia merasa sangat tersanjung. Saya sangat tersanjung dengan betapa terhormatnya perasaan saya, saya terpesona. Aku hanya tidak percaya itu terjadi padaku, ujar Arceneaux.

Arceneaux bekerja untuk St. Jude sebagai asisten dokter. Namun, dia sebenarnya telah terlibat dengan rumah sakit penelitian, yang merawat dan meneliti kanker anak dan penyakit lainnya, sejak kecil. Ketika kecil, Arceneaux didiagnosis menderita kanker tulang setelah merasakan beberapa rasa sakit di kakinya.

Artikel Asli