75 Kata-kata lucu mahasiswa semester akhir ini bikin nggak capek mikir

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 08:44
75 Kata-kata lucu mahasiswa semester akhir ini bikin nggak capek mikir

Brilio.net - Jadi mahasiswa akhir seringkali menguras pikiran, karena harus menyelesaikan skripsi atau tugas akhir sebagai syarat lulus dari perguruan tinggi. Dalam mengerjakan skripsi, mahasiswa sering menemui beberapa kendala, dari susah menemui dosen pembimbing hingga banyak revisian.

Pada masa-masa akhir kuliah, para mahasiswa dituntut mulai belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Konsentrasi dan manajemen waktu sangat dibutuhkan demi bisa sukses mengerjakan skripsi. Selain itu, diperlukan motivasi tinggi untuk sukses dalam kuliah. Tak mudah untuk bisa menjalani proses tersebut, karena ada saja cobaan yang ditemui saat mengerjakan skripsi.

Saat masalah dalam menegerjakan skripi menghampiri, nggak jarang mahasiswa akhir merasa stres bahkan frustasi untuk mengerjakannya. Nah, supaya otak jadi lebih rileks dan mengerjakan skripsi jadi lebih menyenangkan, kata-kata lucu mahasiswa semester akhir bisa membuatmu tertawa dan melupakan suntuknya mengerjakan skripsi. Berikut 75 kata-kata lucu mahasiswa semester akhir, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/9).

1. "Dari rumah berangkat lebih awal, sampai kelas gak ada orang. Cek digrup ternyata kelas kosong. Mungkin inilah nasib mahasiswa yang jauh dari kampus."

2. "Ngerjain skripsi kok sampai bertahun tahun, sepeti bangun jalan tol aja"

3. "Saya sedang di depan ATM, ibu-ibu didalem lama sekali apakah sedang mengerjakan skripsi?"

4. "ACC skripsi kok bertahun tahun, seperti nunggu berangkat haji saja"

5. "Sejujurnya saya kuliah tidak mau cari masalah. Saya hanya ingin lulus dan membahagiakan orang tua saya."

6. "Nasib mahasiswa yang rumahnya di kampung adalah sinyal."

7. "Jangan jadikan skripsi menjadi hantu di akhir semestermu."

8. "Kejarlah sarjanamu, meski skripsi menghadangmu."

9. "Definisi kuliah, ngulang segan, masuk kelas tak mau."

10. "Sebagai mahasiswa akhir, kata ACC lebih indah daripada kata I Love You"

11. "Agar aman, jangan tulis nama pacar di kata pengantar, tulis nama pacar di daftar pustaka."

12. "Tadi pagi aku dapat selebaran, katanya: Selamat Anda memasuki semester di mana Anda menyerah dan ingin nikah saja."

13. "Semua ini aku lakukan semata karena ingin foto. Ya, ingin foto pakai topi toga."

14. "Capek-capek kuliah kedokteran, kalah sama balsem."

15. "Capek-capek kuliah jurnalistik, kalah sama Lambe Turah."

16. "Saat ditanya: gimana kuliahmu, udah dapat pacar? Jawab aja: maaf aku tidak jatuh cinta, tapi jatuh miskin"

17. "Saat dosen tanya kenapa kamu titip absen? Jawab aja: karena semua yang ada di dunia ini hanya titipan"

18. "Capek-capek kuliah manajemen informatika, kalah sama OP"

19. "Capek-capek kuliah geografi, kalah sama Google Map."

20. "Saat dosen tanya disitulah diriku mematikan layar."

21. "Capek-capek kuliah psikologi, kalah sama kartu tarot"

22. "Sepertinya baru kemarin deh aku kuliah sekarang udah lulus aja, apa karena corona ya?"

23. "Waktu kuliah tinggal sedikit lagi, tapi tetap saja dirumah aja."

24. "Capek-capek kuliah ekonomi, kalah sama jimat penglaris."

25. "Capek-capek kuliah arsitektur, kalah sama yang bangun rumah tangga."

Kata-kata lucu mahasiswa semester akhir.

foto: freepik.com

26. "Skripsi dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin."

27. "Ingin skripsi lebih selesai dengan cepat? Pakai MOLTO ULTRA sekali bilas."

28. "Skripsi BAB 4 tersendat? minum VEGETA, BAB lancaaaar."

29. Waktu perkuliahan tatap muka rasanya ingin libur, waktu kuliah online malah ingin kuliah tatap muka, dasar manusia.

30. "Teman kuliah tanya: kok dikampus nyeker gitu? Gue jawab: percuma pakai alas kaki, kalau bukan dia alasanku melangkah lagi"

31. "Tips aman di perkuliahan. Di kelas, temukanlah mana mahasiswa berambisi. Jangan lupa ajak satu kelompok."

32. "Tadi UTS, trus izin aja ke kamar mandi. Nginget soal trus browsing, sampai kelas lupa lagi."

33. "Ada saatnya di kelas terasa hampa, ternyata aku ketiduran sampai kelas selesai."

34. "Menulis skripsi itu hanya persoalan mau dan tidak mau untuk mengerjakan. Bukan karena skripsi itu sulit, tetapi pemikiran dan ketakutan di dalam otak intulah yang membuatnya sulit."

35. "Ngejar dosen buat bimbingan udah ngalahin susahnya ngejar cinta dari kamu."

36. "Janganlah menimba ilmu pengetahuan karena di dalam sumur tidak terdapat ilmu pengetahuan, nanti kamu hanya akan capek naik turunin timba".

37. "Banyaknya hafalan terkadang membuat aku ingat yang satu, namun lupa yang lain. Tetapi, hanya satu yang tak akan pernah aku lupakan, yaitu kamu".

38. "Jadi mahasiswa tingkat akhir kebanyakan mikir."

39. "Kebanyakan ditanya kapan lulus, lama-lama kena penyakit lupus."

40. "Buat apa bikin skripsi kalau ujungnya cuma dipajang di lemari?"

Kata-kata lucu mahasiswa semester akhir tentang cinta.

foto: freepik.com

41. "Kuliah lama-lama emang ngebosenin, tapi kalau kamu yang jadi dosennya, aku pasti bakal betah."

42. "Bikin skripsi itu rumit, serumit aku yang tiap hari harus mikirin kamu."

43. "Kalau dosen ngasih bimbingan ke mahasiswanya, kalau aku mau ngembimbing kamu sampai tua."

44. "Kamu jangan galak-galak, kalau galak nanti jadi sama kayak dosenku."

45. "Aku memang sulit menghafal pelajaran mata kuliah, tapi aku nggak sulit untuk mengingat tanggal lahir kamu, makanan kesukaan kamu, dan warna favorit kamu."

46. "Kampus adalah tempat menuntut ilmu. Kalau kamu, tempat berlabuhnya hatiku."

47. "Banyak pelajaran yang aku hafal, namun hanya satu yang sulit aku lupakan. Yaitu pelajaran mencintaimu."

48. "Kamu tahu nggak artinya miss communication? Miss itu kangen, communication itu komunikasi. Jadi aku kangen komunikasi sama kamu."

49. "Kalau untuk mengambil 24 SKS aku harus punya IPK 3,00, untuk mengambil hati kamu, aku harus punya apa?"

50. "Kuliah itu butuh biaya, tapi untuk mendapatkan hatiku, kamu nggak perlu cari beasiswa."

51. "Untuk ngedapetin hati kamu, apa aku harus diospek dulu?"

52. "Aku mau masuk jurusan Arkeologi biar bisa terus menggali di mana letak cinta kamu."

53. "Percuma aku kuliah psikologi, karena kamu masih bikin aku tergila-gila."

54. "Cintaku padamu bagaikan pertumbuhan ekonomi China, selalu meningkat!"

55. "Kamu tau kenapa aku ambil jurusan teknik sipil?, supaya bisa bikin bangunan rumah yang kokoh buat kita nanti."

56. "Skripsi aku tuh kayak cintaku ke kamu. Tebel."

57. "Kalau kamu menjadi fiskus, akan selalu kulebihbayarkan pajakku agar kau terus datang dan memeriksaku."

58. "Pak Dosen bilang, love itu terdiri dari passion, commitment, dan intimacy. Tapi buatku tambah satu, yaitu kamu."

59. "Ibarat skripsi, cintaku ke kamu itu menggunakan metode penelitian kuantitatif. Hasilnya pasti."

60. "Selain ingin jadi wisudawan terbaik, aku juga ingin imammu yang paling baik."

Kata-kata motivasi untuk mahasiswa akhir.

foto: freepik.com

61. "Pejuang skripsi itu bukan siapa yang paling pintar, tapi siapa yang paling berusaha."

62. "Berhenti di tengah jalan adalah kesia-siaan. Ayo mahasiswa, segera tuntaskan kewajiban kalian!"

63. "Makin sulit sebuah perjuangan, makin indahlah suatu kemenangan."

64. "Terkadang keberhasilan sudah berada di depan mata, saat hati dan pikiran ingin menyerah."

65. "Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang ikhlas. Bukan hanya dengan lamunan."

66. "Kesuksesan seseorang berbanding lurus dengan kemauannya untuk belajar, bangkit, dan mencoba."

67. "Teruntuk dirimu yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi, jangan pernah ada kata nanti."

68. "Sesulit apa pun rintangan untuk wisuda, jika sudah berusaha pasti akan tercapai. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil."

69. "Saat kamu merasa lelah dengan skripsi, ingatlah semua perjuanganmu hingga kamu sampai di titik ini."

70. "Mahasiswa tingkat akhir tidak perlu berkeluh kesah. Itu hanya akan memperlambat proses. Lebih baik bangkit dan kejar cita-cita hingga wisuda tahun ini tepat waktu."

71. "Masih ada waktu kamu lulus tahun ini, kejarlah, raihlah, dan wujudkan. Dosen pembimbingmu telah menungumu."

72. "Skripsi tidak akan selesai apabila kamu hanya memikirkannya. Ayo take action. Jangan menjadi pemalas dan penakut. Karena ada harapan besar orang tua di atas pundak mu."

73. "Wisuda adalah impian setiap mahasiswa. Namun, kita perlu berjuang semester demi semester untuk mewujudkannya. Jangan pernah mengeluh."

74. "Musuh mahasiswa adalah teman sendiri yang tiba-tiba menjadi tuli saat ujian."

75. "Berakit-rakit kehulu, berenang ke tepian. Betapa hatiku pilu, lihat adik tingkat wisuda duluan."

Artikel Asli