Pengguna Akan Bisa Hapus Password dari Akun Microsoft

republika | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 08:55
Pengguna Akan Bisa Hapus Password dari Akun Microsoft

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengumumkan bahwa pengguna akan dapat menghapus kata sandi mereka dari akun Microsoft. Artinya, pengguna bisa memiliki akun Microsoft tanpa kata sandi.

Untuk mengamankan akun tanpa kata sandi,penggunaakan dapatmemakai aplikasi Microsoft Authenticator, Windows Hello, kunci keamanan atau otentikasi dua faktor. Opsi ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang.

Otentikasi tanpa kata sandi mulai diluncurkan ke pengguna komersial pada Maret. Microsoft menyatakan 200 juta pelanggan komersial sudah menggunakan opsi tanpa kata sandi. Banyak karyawan Microsoft sendiri juga tidak memiliki kata sandi.

Kami telah meluncurkan ini di Microsoft dan hampir 100 persen Microsoft sekarang tanpa kata sandi, kata wakil presiden perusahaan untuk Keamanan, Kepatuhan, Identitas dan Manajemen Microsoft Vasu Jakkai dalam sebuah posting blog, dilansir dari Windows Central , Kamis (16/9).

Kami diharapkan untuk membuat kata sandi yang rumit dan unik, mengingatnya dan sering mengubahnya, tetapi tidak ada yang suka melakukannya juga. Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengatakan bahwa masa depan tanpa kata sandi dan hari ini saya bersemangat untuk mengumumkan langkah selanjutnya dalam visi itu, kata Jakkai.

Untuk menghapus kata sandi dari akun Microsoft, Anda perlu mengunjungi Opsi Keamanan Lanjutan untuk akun Microsoft Anda. Anda kemudian dapat memiliki Akun Tanpa Kata Sandi. Prompt akan memandu Anda melalui proses menghapus kata sandi Anda.

Artikel Asli