Bonus Rp300 Juta bagi Peraih Emas

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 01:08
Bonus Rp300 Juta bagi Peraih Emas

Mataram (Suara NTB) Pemprov NTB menjanjikan bonus Rp300 juta bagi atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Janji tersebut disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah pada acara Pelepasan Kontingen PON NTB di Gedung Graha Bhakti Kantor Gubernur NTB, Rabu, 15 September 2021.

Pemerintah menyiapkan bonus yang lebih tinggi untuk atlet peraih medali emas, yakni Rp300 juta. Bonus ini disesuaikan kemampuan daerah, ucap Gubernur disambut tepuk tangan meriah dari atlet, pelatih, ofisial dan para undangan yang hadir.

Hadir dalam acara pelepasan itu, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Ketua Kontingen PON , H. Mori Hanafi dan sejumlah Ketua KONI kabupaten/kota dan Bupati kabupaten/kota di NTB.

Selain menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali emas, Pemprov NTB juga akan menyiapkan bonus untuk atlet peraih medali perak dan perunggu. Namun nilai bonus untuk atlet peraih medali perak dan perunggu belum bisa disampaikan karena masih dalam proses pembahasan.

Di tempat yang sama Wagub juga menyampaikan hal sama. Wagub mengingatkan atlet agar tetap menjaga semangat dan kebersamaan dalam mengikuti ajang multi event nasional. Menurutnya dengan menjaga semangat dan kebersamaan maka akan muncul energi yang besar bagi atlet sehingga bisa meraih target 17 medali emas.

Semangatnya harus dijaga terus sampai kembali, jaga kesehatan. Dan ikuti protokol kesehatan Covid-19, karena saat ini kita berjuang di tengah situasi pandemi Covid, katanya mengingatkan.

Selain diminta menjaga semangat dan kesehatan, Wagub juga mengimbau kepada atlet agar tetap menjaga mental agar mampu tampil maksimal di setiap pertandingan. Sehingga atlet NTB mampu meraih target 17 medali emas.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto mengatakan bahwa kontingen PON NTB sudah siap tanding. Bahkan persiapan atlet NTB jauh lebih baik dibanding daerah-daerah yang ada di luar Pulau Jawa. Kita sudah siapkan kontingen PON NTB dengan baik, bahkan atlet NTB bisa dikatakan paling siap mengikuti PON, karena masih ada beberapa provinsi lain belum siap, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi. Wakil Ketua DPRD NTB ini mengatakan bahwa sebanyak 106 atlet NTB sudah siap tempur di 19 cabor yang akan diikuti. Bahkan Mori optimis dengan kekuatan 107 atlet, 40 pelatih kontingen NTB akan siap meriah 17 medali emas. Atlet kota sudah siap tempur, kami yakin target 17 medali emas bisa diraih, ucapnya. (fan)

Artikel Bonus Rp300 Juta bagi Peraih Emas pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli