Desa Terong Tawah Tunggu P21, Penetapan Tersangka Kasus DD-ADD Banyu Urip Ditarget Pekan ini

suarantb | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 00:54
Desa Terong Tawah Tunggu P21, Penetapan Tersangka Kasus DD-ADD Banyu Urip Ditarget Pekan ini

Giri Menang (Suara NTB) Polres Lombok Barat menargetkan penetapan tersangka dugaan kasus korupsi Dana Desa (DD) di Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung bisa dilakukan pekan ini. Pihak penyidik akan melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka dalam kasus ini. Sedangkan kasus DD lainnya, di Desa Terong Tawah menunggu penetapan P21 dari jaksa.

Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Lobar, Ipda. M. Baejuli mengatakan, dari beberapa kasus DD dan ADD Desa Terong Tawah menunggu penetapan P21 dari JPU. Untuk kasus Desa Terong Tawah kita menunggu P21 dari JPU. Kalau dari berkas saya kira tidak ada masalah. Tinggal kita menunggu P21, jelasnya, Rabu, 15 September 2021.

Setelah P21 dari JPU, maka pihaknya melakukan tahap dua yakni pelimpahan tersangka. Sedangkan untuk Kasus Desa Banyu Urip, kalau tidak ada halangan, minggu ini atau paling lambat minggu depan, phaknya akan melakukan gelar penetapan tersangka.

Di samping dua kasus itu, pihaknya juga menangani kasus DD dan ADD Desa Kuripan. Di mana kasus ini sudah P21 dan sekarang dalam proses persidangan.

Kasus lain selain DD dan ADD, pihaknya menangani kasus bantuan RTG di Dusun Adeng juga terus berlangsung. Kasus ini bahkan sudah masuk penyidikan atau ada Calon tersangka. Akhir tahun ini insya Allah ada penetapan tersangka, sebut dia.

Ia menambahkan tidak ada kasus dugaan korupsi yang ditunggak. Karena penanganan kasus korupsi tidak seperti penanganan kasus lainnya. Kasus korupsi butuh tahapan proses yang panjang. (her)

Artikel Desa Terong Tawah Tunggu P21, Penetapan Tersangka Kasus DD-ADD Banyu Urip Ditarget Pekan ini pertama kali tampil pada SuaraNTB.

Artikel Asli