Berkali-kali Sampaikan Pujian Gibran Idolakan Anies

rm.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 08:05
Berkali-kali Sampaikan Pujian Gibran Idolakan Anies

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, memuji penanganan Covid-19 yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Gibran memuji Anies bukan hanya sekali, tapi berkali-kali. Gibran juga mengaku mengidolakan Anies.

Pujian Gibran ke Anies pertama kali diucapkan pada acara donor darah dan plasma konvalesen PWNU DKI, Sabtu (11/9) lalu. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Sambil sesekali membungkuk, Gibran mengaku, dirinya banyak belajar dari Pemprov DKI terkait cara mengatasi pandemi. Ini mumpung ada Pak Wagub (DKI) saya curhat sedikit, jadi kami di Solo, tiap kali rapat Covid, yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta, kata putra sulung Presiden Jokowi itu. Pernyatan Gibran pun langsung disambut tepuk tangan.

Menurut Gibran, vaksinasi di DKI berjalan dengan sempurna. Pesertanya selalu antre. Sangat antusias. Baik vaksin dosis pertama ataupun kedua. Gibran mau masyarakat dan pemangku jabatan di Solo mencontoh DKI.

Jakarta, vaksinasinya sudah di atas 100 persen, Solo juga harus mendendangkan mengejar, mohon maaf, kami masih di angka 98 persen, ujar Gibran.

Gibran juga memuji stok plasma konvalesen yang dimiliki Jakarta. Menurut dia, Kota Solo, akan mengejar capaian itu. Sekali lagi, ini luar biasa, sekali lagi, kerja keras Pak Anies, Pak Riza untuk Jakarta ini benar-benar jadi percontohan untuk kami di daerah, ungkapnya.

Kemarin, Gibran kembali memuji Anies. Menurut dia, kerja mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sangat bagus. Pantas dijadikan kiblat penanganan Corona oleh semua kepala daerah.

Sekali lagi, beliau itu role model , kepala daerah yang sukses di Jakarta, ujar Gibran, saat berbincang dengan wartawan di Solo, kemarin.

Menurut dia, Jakarta sekarang menjadi percontohan di negara-negara lain. Karena vaksinasinya paling cepat, positivity rate -nya rendah, dan Bed Occupancy Rate (BOR) alias keterisian tempat tidur, sudah bisa ditekan. Kita jadikan percontohan. Bagus sekali penanganannya. Mitigasi Covid-nya bagus sekali, beber dia.

Gibran mengaku bicara apa adanya dan tidak ada niatan lain. Apalagi jika dibilang gimik demi menaikkan popularitas untuk ikut Pilkada DKI Jakarta. Nggak, saya di Solo saja. PR-nya masih banyak sekali di Solo, pungkas suami Selvy Ananda itu.

 

Mendapat pujian tersebut, Anies tidak besar kepala. Menurut Anies, keberhasilan Pemprov DKI dalam mengendalikan Corona karena kerja sama banyak pihak.

Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke Gubernur, tapi dialamatkan kepada kerja bersama, ujar Anies.

Menurut Anies, Kapolda Metro Jaya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI dan Pangdam Jaya, ikut berperan mengendalikan pandemi di Ibu Kota. Salah satu kuncinya adalah kolaborasi. Dengan kolaborasi, semua urusan pasti beres.

Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini, ucap Anies.

Anies juga memuji Gibran. Menurut Anies, Gibran itu pemimpin muda energik. Punya niat menuntaskan persoalan yang mengganjal tata pemerintahan di daerahnya. Terlebih, Gibran punya ikhtiar besar menuntaskan pandemi

Anies optimistis, generasi baru yang ditunjukkan Gibran mampu mengatasi Corona. Terpenting rajin kolaborasi, kerja sama dan kekompakan untuk mencapai ukuran dan targetnya sama. Karena ini kunci yang diterapkan Anies di DKI.

Itu bukan sesuatu yang sederhana, karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar, balas Anies.

Warganet juga tidak mau ketinggalan mengomentari pujian Gibran ke Anies. @AndiSinulingga mengapresiasi Gibran yang berani memuji Anies. Menurut dia, keberhasilan kepala daerah memang harus dipuji. Yang begini ini bagus, yang nggak suka paling @adearmando1 dan @FerdinandHaean3 dkknya doang, cuitnya. Baguslah, Pangeran Gibran mengakui prestasi Anies Baswedan, samber @Firman_Syah_Kun .

Akun @Yono43335319 sampai bosan mendengar pujian untuk Anies. Masalah pujian dan penghargaan untuk Pak Anies, sudah bejibun. Nggak heran. Pak Anies emang top markotop, cuitnya. [UMM]

Artikel Asli