9 Kisah tersembunyi Kate Bishop, pemanah perempuan penerus Hawkeye

brilio.net | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:30
9 Kisah tersembunyi Kate Bishop, pemanah perempuan penerus Hawkeye

Brilio.net - Kate Bishop memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam seri Hawkeye Disney+ yang direncanakan akan tayang pada 24 November 2021 mendatang. Dalam trailer yang sudah dirilis, Kate Bishop bersama Hawkeye terlihat bekerja sama melawan musuh yang akan dihadapi sepanjang seri.

Namun, penampilan pertama Kate Bishop membuat banyak penonton setia MCU bertanya, siapakah dia? Kate Bishop merupakan warga sipil biasa yang masuk sebagai anggota Young Avengers. Ia hadir sebagai seorang perempuan yang punya kekuatan luar biasa tanpa kekuatan super seperti superhero yang lain.

Dalam seri Hawkeye, karakter yang diperankan oleh Hailee Steinfeld ini, diprediksi akan menjadi penerus Hawkeye alias Clint Barton yang sudah tampak tua dan lelah dengan berbagai pertempuran yang sudah ia hadapi. Selain itu, dalam seri ini juga akan menjawab dari mana Kate Bishop memperoleh semua kekuatan yang dimilikinya sehingga ia bisa menjadi pimpinan Young Avengers.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (16/9), berikut 9 Kisah tersembunyi Kate Bishop, pemanah perempuan penerus Hawkeye.

1. Salah satu pendiri dan anggota Young Avengers.

foto: imdb.com

Kate Bishop pertama kali hadir dalam Young Avengers #1 sebagai seorang sipil tanpa kekuatan super. Dalam cerita tersebut, ia merupakan pendiri sekaligus anggota dari Young Avengers yang saat itu sedang bertarung melawan penjahat super penjelajah waktu Kang The Conqueror di kota New York. Kelompok tersebut awalnya dipimpin oleh Iron Lad. Namun, karena Iron Lad ternyata juga salah satu dari varian Kang, ia pun meninggalkan tim dan memilih menjadi penjahat super. Sementara itu, Kate bertahan sebagai Hawkeye dan menjadi bagian penting dari Young Avengers.

2. Menyebut diri sebagai Hawkingbird.

foto: imdb.com

Sejak masuk sebagai Young Avengers, Kate Bishop menyebut dirinya sebagai Hawkeye. Hal ini dikarenakan gaya penampilannya mirip Hawkeye yang membawa busur panah di punggungnya. Selain itu, Kate Bishop juga mempunyai nama panggilan lain. Salah satu panggilan yang ia sukai adalah Hawkingbird. Nama tersebut muncul dalam Young Avengers #6 dari rekan setimnya, Patriot yang kelak akan menjadi kekasih Kate Bishop. Kostum tersebut hadir seperti kostum Hawkeye, tapi dengan warna ungu. Selain itu, saat memakai kostum tersebut, Kate Bishop juga memakai topeng domino yang menjadi khas Mockingbird.

3. Karakter ketiga yang mengadopsi nama Hawkeye.

foto: imdb.com

Kate Bishop merupakan karakter ketiga yang mengadopsi nama Hawkeye setelah Clint Barton dan Wyatt McDonald. Cerita versi komik, Kate mengambil nama tersebut untuk menghormati Clint Barton yang saat itu meninggal dunia. Nama tersebut kemudian digunakan Kate Bishop untuk membangun karier superheronya.

4. Menjadi kekasih Patriot.

foto: imdb.com

Kate dan Patriot menjadi pasangan kekasih setelah mereka sering bertengkar dan Patriot pandai memuji Kate. Salah satunya adalah saat Patriot memberikan nama Hawkingbird kepada Kate. Walaupun sering menyatakan perasaan dengan berciuman dalam banyak cerita, kisah cinta keduanya tak pernah benar-benar berkembang. Mereka berdua hanya sekadar membutuhkan afeksi satu sama lain saja tanpa ada ikatan yang lebih ketat.

5. Pernah melawan Captain America palsu.

foto: imdb.com

Seperti pendahulunya Hawkeye, Kate Bishop juga akan diprediksi melawan Captain America. Hal ini terjadi saat Clint Barton dibangkitkan dan menggunakan kostum Captain America. Namun, cerita ini belum terkonfirmasi kembali apakah akan ada dalam film atau serial Marvel selanjutnya.

6. Young Avengers melawan invasi Skrull.

foto: imdb.com

Dalam komik Secret Invasion, Young Avengers membantu melawan invasi Skrull di kota New York, walaupun akhirnya mereka kewalahan karena kalah jumlah. Peristiwa ini diprediksi sebagai momen yang akan menyatukan Young Avengers dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dan akan memulai debutnya masing-masing.

7. Menjadi partner Hawkeye.

foto: imdb.com

Dalam Hawkeye, seri MCU Disney+, Kate Bishop akan tampil sebagai partner Clint Barton sebagai Hawkeye untuk menangani kejahatan yang ada di kota New York. Dalam seri ini, Clint Barton diprediksi akan mengajari Kate Bishop memanah dan membantunya menghadapi mafia Rusia dan penjahat lainnya. Selain itu, seri ini menjadi penampilan perdana Kate Bishop untuk masuk dalam MCU.

8. Dijuluki pula sebagai Taskmistress.

foto: imdb.com

Julukan Taskmistress didapatkan Kate Bishop karena kemampuan ingatan fotografis yang kuat dan bisa mengambil sesuatu sesuatu dengan kuat membuatnya mirip dengan taksmaster. Dalam kesempatan ini, Kate Bishop menggunakan beberapa gaya persenjataan Avengers seperti busur Hawkeye, tongkat perang Mockingbird, dan pedang yang meniru Swordsman.

9. Melanjutkan Hawkeye memimpin Pantai Barat.

foto: imdb.com

Setelah tugas superhero diwariskan kepada Kate Bishop, tugas memimpin Pantai Barat yang sebelumnya dipimpin Hawkeye pun beralih kepadanya. Kate Bishop akan memimpin kelompok Young Avengers seperti Gwenpool, Kid Omega, dan Fuse.

Artikel Asli