Gelar Rakor Bareng DPP Golkar Riau Panaskan Mesin

rm.id | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 07:15
Gelar Rakor Bareng DPP Golkar Riau Panaskan Mesin

Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mulai menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya, melakukan konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau.

Rapat Koordinasi (Rakor) DPP dengan DPD Golkar Provinsi Riau dipimpin langsung Wakil Ketua Umum Partai Golkar Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia. Dalam Rakor itu, Doli menyampaikan rencana kerja partai dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan diselenggarakan pada Februari 2024.

Ketua Komisi II DPR ini juga meminta kesiapan DPD Partai Golkar Provinsi Riau menyongsong Pemilu Kepala Daerah (Pilkada), yang akan digelar pada November 2024. Menghadapi Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024, mesin partai harus mulai dipanaskan. Menangkan suara rakyat, terutama untuk DPD Provinsi Riau, ujar Doli, saat membuka Rakor di Hotel Premier, Pekanbaru, Riau, kemarin.

Hadir dalam Rakor tersebut, Ketua DPD Golkar Provinsi Riau yang merupakan Gubernur Riau, Syamsuar, didampingi Sekretaris Eed Indra Gunawan, serta Bendahara Nuraini. Tak ketinggalan, Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera I, Idris Laena, Ketua DPRD Golkar Yulisman, pimpinan DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau, serta Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional juga ikut serta.

Dalam kesempatan tersebut, Idris Laena mengungkapkan kesiapan jajarannya di daerah dalam menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024. Dia menegaskan, beserta seluruh jajaran dan simpatisan Partai Golkar, dia terus berkerja menjaring konstituen.

Bahkan, kata Idris, timnya telah blusukan dan silaturahmi hingga ke pelosok desa. Aksi gerilya politik itu dilakukan demi memastikan konsolidasi partai di tingkat akar rumput, khususnya di desa dan kelurahan agar berjalan solid. Ke depan, pengurus di tingkat desa dan kelurahan akan lebih gencar melakukan aksi-aksi blusukan, ujarnya.

Selain blusukan, Ketua Fraksi Golkar di MPR itu juga kerap menyempatkan membagikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Provinsi Riau, meliputi Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir dengan melibatkan kepala desa. Tujuannya, agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Ini implementasi dari harapan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Dengan aksi nyata ini, suara rakyat harapannya dimenangkan, tutur anggota Komisi VI DPR ini. [ONI]

Artikel Asli