Ketua Bappilu PPP Bertemu Gubernur Malut

republika | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 06:39
Ketua Bappilu PPP Bertemu Gubernur Malut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (Ketua Bappilu DPP PPP) Yudhistira Bambang Soesatyo bertemu dengan Gubernur Maluku Utara (Malut) H Abdul Gani Kasuba di Jakarta.

Silaturahim itu dalam rangka rapat konsolidasi menyikapi kebijakannya pada pembangunan percepatan infrastrukturdan pengembangan daerah tertinggal hingga tata kelola kehidupanmanusia seutuhnya pada periode kedua kepemimpinannya.

"Saya sangat mengapresiasi seluruh kebijakan dari kepemimpinan Gubernur Maluku Utara H Abdul Gani Kasuba yang sangat peduli pada rakyat yang paling miskin, karena beliau begitu konsen dalam pembangunan dan percepatan tata kelola didaerahnya yang tertinggal," kata Yudhistira usai rapat konsolidasi di Jakarta Selatan dalam siaran pers, Rabu (15/9).

Anak Ketua MPR Bambang Soesatyo tersebut mengaku, sangat mengagumi kebijakan kepemimpinanAbdul Gani. Pasalnya pada periode kedua menjadi gubernur, Abdul Gani terus memfokuskan kebijakan kepada pembangunan insfrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, khususnya di wilayah perbatasan dan daerah tertinggal.

Yudhis mengakui, nama Abdul Gani sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Provinsi Malut. "Oleh karena itu patut kita contoh dan berikan apresiasi bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur Abdul Gani, Maluku Utara mengalami kemajuan pesat khususnya dalam aspek pembangunan dan ekonomi," kata dia.

Gubernur Abdul Gani Kasuba mengapresiasi munculnya politikus muda Indonesia seperti Yudhistira. Menurut dia, politikus milenial PPP tersebut memiliki kepedulian terhadap masyarakat miskin di daerah tertinggal, dengan ikut membantu memberikan solusi demi untuk mengangkat perekonomian daerah di seluruh Indonesia.

"Seperti terkhusus salah satunya di daerah kami di Maluku Utara, masih ada masyarakat yang membutuhkan perhatian peningkatan dalam bidang ekonomi,"ujar Abdul Gani.

Artikel Asli