Ini Kata Maba, Setelah Ikut Kegiatan PKKMB UNM

Nasional | republika | Published at Kamis, 16 September 2021 - 06:01
Ini Kata Maba, Setelah Ikut Kegiatan PKKMB UNM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) merupakan masa yang paling seru dan biasanya banyak euforia dari mahasiswa baru (maba).

Kegiatan kampus tentu akan sangat berbeda dengan masa sekolah. Pasalnya kampus menjadi awal komitmen masa depan yang akan ditempuh. Langkah awal menggapai mimpi dan cita-cita, dimulai dari pembekalan ilmu pengetahuan di masa kuliah.

Setiap perguruan tinggi atau kampus biasanya menggelar event-event spesial buat menyambut maba pada tahun akademik baru. Saat ini, bukan zamannya lagi memulai kuliah dengan cara ospek atau perpeloncoan. Generasi muda saat ini akan lebih tertarik dengan kegiatan yang menarik dan menggali potensi diri.

Seperti yang dilaksanakan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM), yang telah sukses menggelar Moka (Masa Orientasi Akademik) dan Serasi (Seminar Inspirasi) secara hybrid.

Moka yang digelar pada Kamis (9/9) dan Serasi pada Sabtu (11/9) lalu ini telah berhasil menyedot perhatian semua maba Universitas Nusa Mandiri (UNM). Pada kegiatan ini, ada beberapa maba yang diundang untuk mengikuti dua kegiatan ini secara langsung datang ke kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tersebar di lima wilayah yakni kampus Kramat 18 (Jakarta Pusat), kampus Damai (Jakarta Selatan), kampus Jatiwaringin (Jakarta Timur), kampus Tangerang dan kampus Margonda (Depok).

Coky, salah satu maba kampus Kramat 18 mengaku, sangat antusias dan puas mengikuti kegiatan Moka dan Serasi secara offline. Pasalnya, ia diundang oleh kampus Kramat 18 Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk ikuti kegiatan Moka di kampus.

Saya senang sekali bisa datang langsung ke kampus, dan langsung merasakan lingkungan kampus. Ini menjadi tempat pertama saya memulai langkah dalam menggapai mimpi. Kegiatan Moka sangat bermanfaat buat saya. Saya dapat lebih mempersiapkan diri melaksanakan kegiatan belajar mengajar, katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (13/9).

Ditemui terpisah, Astariah, mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat 18 mengatakan, dengan ikut kegiatan Serasi, ia sangat termotivasi dan menjadi lebih semangat dalam belajar dan mewujudkan cita-cita.

Narasumber kegiatan Serasi sangat menginspirasi dan benar-benar membakar semangat saya untuk memaksimalkan kemampuan dan bakat saya dalam mengejar cita-cita, ujarnya dalam pesan whatsapp, Selasa (14/9).

Sementara itu, Ishak Kholil selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat 18 menyampaikan, dua kegiatan ini yakni Moka dan Serasi telah sukses digelar secara hyrid (online dan offline).

Kedua kegiatan ini memang digelar bertujuan memberikan pembekalan tentang PKKMB agar maba lebih bersemangat dan mengikuti aturan tata tertib kampus, sehingga mampu lulus kuliah sesuai target, tutupnya.

Artikel Asli