RSUD Mataram Ancam Putus Kontrak Pengelola Parkir

lombokpost | Nasional | Published at Kamis, 16 September 2021 - 06:00
RSUD Mataram Ancam Putus Kontrak Pengelola Parkir

MATARAM-RSUD Kota Mataram akan menindaklanjuti apa yang diperintahkan Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito terkait persoalan parkir. Pihak rumah sakit akan melakukan evaluasi kontrak kerja dengan rekanan yang menangani parkir di RSUD Kota Mataram.

Dalam posisi sebelumnya, kita juga sudah minta kejaksaaan sebagai pengacara negara menyelesaikan persoalan tersebut, kata Plt Direktur RSUD Kota Mataram Lalu Martawang, kemarin (14/9).

Informasinya, diduga rekanan yang menangani parkir di RSUD sejak 2018 lalu belum memenuhi kewajibannya melunasi tunggakan pajak yang seharusnya disetor ke kas daerah. Namun demikian, pihak RSUD Kota Mataram dikabarkan telah memperpanjang kontrak kerja sama dengan rekanan tersebut.

Dalam persoalan ini, Martawang harus memperhatian seluruh aspek legal formal yang ada. Sekalipun ada diskusi perpanjangan kontrak kerja sama.

Sebelumnya kata dia, kontrak kerja sama pengelolaan parkir dengan rekanan berakhir Maret. Lalu diperpanjang Direktur RSUD lama karena berakhirnya kontrak pada waktu itu. Kita melakukan evaluasi setelah itu. Pada prinsipnya manakala secara hukum letak permasalahan wanprestasi, maka akan dilakukan pemutusan hubungan kerja sama dengan rekanan, kata pria yang karib disapa Aweng ini.

Kalau wanprestasi ngapain kita pertahankan, imbuh pria yang juga menjabat Asisten I Setda Kota Mataram ini.

Dikatakan, pihaknya dan rekanan harus memperhatikan berbagai aspek yang berkaitan dengan pengelolaan parkir dari segi hukum. Tapi pada prinsipnya pihaknya memiliki legitimasi. Ngapain kita perpanjang jika tidak ada kontribusi positif meringankan beban kita, jelasnya.

Dia menambahkan, persoalan parkir ini masalah lama ketika rumah sakit memiliki direktur definitif. Persoalan parkir jangan sampai saya yang dibenturkan, tukasnya. (jay/r3)

Artikel Asli