Warga Binaan Lapas Balikpapan Terima Ratusan Dosis Vaksin Covid-19

apahabar.com | Nasional | Published at 15/09/2021 15:12
Warga Binaan Lapas Balikpapan Terima Ratusan Dosis Vaksin Covid-19

apahabar.com, BALIKPAPAN Pemerintah kota terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Termasuk warga binaan di Lapas Klas II A Balikpapan yang hari ini (15/9) telah disuntik vaksin jenis sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan pihaknya mendapat instruksi dari pemerintah pusat untuk segera melakukan vaksinasi pada warga binaan. Apalagi beberapa pegawai dan sejumlah warga binaan telah terpapar Covid-19.

Sebenarnya komunikasi dengan Kalapas dan lainnya sudah kita kembangkan lama. Tapi memang selalu jadi masalah menunggu datangnya vaksin dan skala prioritas. Tahapan memang kita mengikuti dari pusat bahwa ada sasaran vaksinasi. Yang pertama nakes, lansia, guru, pelajar dan alhamdulillah hari ini ada kesempatan untuk Lapas, ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Dio itu menyebutkan ada 800 dosis vaksin yang telah disiapkan untuk warga binaan Lapas Klas II A Balikpapan. Sejumlah warga binaan pun menjalani vaksinasi di ruang pertemuan disaksikan jajaran pimpinan Lapas dan Pemkot Balikpapan.

Dio mengatakan belakangan ini pemerintah pusat gencar menyalurkan vaksin ke Balikpapan guna mempercepat vaksinasi. Sebab Balikpapan masih berada di zona PPKM Level 4. Ia pun menargetkan dalam minggu ini 50 persen warga Balikpapan yang akan divaksin.

Memang komitmen pusat dalam vaksinasi itu sudah terlihat sejak Agustus dan September ini. Banyak sekali vaksin yang datang dan kita harus segera melayani masyarakat, minggu ini target kita 50 persen warga divaksin, ungkapnya.

Artikel Asli