Dua Hari di Kalsel, Mensos Risma Sebut Kondisi Sosial Warga Banua Lebih Sejahtera

apahabar.com | Nasional | Published at 15/09/2021 15:01
Dua Hari di Kalsel, Mensos Risma Sebut Kondisi Sosial Warga Banua Lebih Sejahtera

apahabar.com, BANJARBARU Sudah dua hari Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini berada di Kalimantan Selatan.

Secara umum, Risma menilai kondisi sosial di Kalsel cukup baik. Kondisi masyarakat lebih sejahtera dibanding beberapa daerah lain yang dia kunjungi.

Dari perjalanan di beberapa daerah, menurut saya di sini lebih sejahtera, rumah-rumahnya relatif lebih bagus, ungkapnya di sela kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur Banjarbaru, Rabu (15/9).

Namun, mantan Wali Kota Surabaya ini mengakui selama dua berada di Kalsel belum sempat menyambangi wilayah terpencil.

Saya hanya perjalanan saja ya, mohon maaf saya belum masuk-masuk (ke pelosok) memang. Kalau ada saudara kita yang masih tertinggal di beberapa wilayah ya harus kita selesaikan, kata Mensos Risma.

Seperti diketahui, kedatangan Risma ke Kalsel dalam rangka kunjungan kerja.

Dia tiba di Bandara Syamsudin Noor sejak Selasa (14/9) pagi kemarin. Beberapa saat setelah menjajaki Bumi Lambung Mangkurat, Menteri Risma langsung menyambangi Komunitas Adat Terpencil Danau Canting di Hulu Sungai Tengah.

Kemudian, pada Rabu (15/9), Menteri Risma menyambangi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BPPKS) Banjarmasin. Dilanjutkan ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur di Banjarbaru.

Lawatan terakhir Mensos dijadwalkan ke Asam-asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, untuk meninjau kondisi terkini banjir di wilayah tersebut.

Artikel Asli