Mantap, Prajurit Cantik Baret Merah Ini Berhasil Torehkan Prestasi Membanggakan

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 15/09/2021 15:04
Mantap, Prajurit Cantik Baret Merah Ini Berhasil Torehkan Prestasi Membanggakan

JAKARTA - Mantap, prajurit cantik Baret Merah ini berhasil torehkan prestasi membanggakan. Prajurit cantik yang berdinas di Kopassus ini adalah Serda (K) Fina Jeysi Karomah.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Kopassus, Serda (K) Fina Jeysi Karomah baru saja lulus dengan meraih predikat terbaik dalam Dikbaminu TNI AD TA 2021 yang digelar Pusdikajen Lembang Bandung, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Penerangan Kopassus juga menginformasikan jika selain Serda (K) Fina Jeysi Karomah, ada satu lagi prajurit Kopassus yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Dia adalah Serda Sumarsono.

"Serda Sumarsono yang merupakan Bintara Penerangan Kopassus berhasil meraih lulus predikat terbaik Dikbapen TA 2021 yang digelar di Pusdik Pengmilum Bandung, Jawa Barat," kata Penerangan Kopassus.

Sebelumnya, Penerangan Kopassus juga menginformasikan jika para prajurit Baret Merah juga menorehkan prestasi di kejuaraan lomba tembak Grand Prix seri ke 3 bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix. Lomba ini digelar oleh Kodam I/Bukit Barisan bekerjasama dengan Perbakin. Lomba tembak ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/Bukit Barisan Ke-71 tahun 2021.

"Batalyon 812 Sat 81 Kopassus berhasil merajai kejuaraan lomba tembak Grand Prix seri ke 3 yang bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix," kata Penerangan Kopassus dalam keterangannya.

Berikut hasil dari torehan prestasi para prajurit baret merah di ajang 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix. Di seri-1 yang digelar di Gunung Kidul, Serka Novian berhasil jadi juara 2. Di seri ini, Kopassus juga menjadi juara satu beregu dengan anggota tim, Serka Novian dan Sertu Sirait.

"Sementara di Seri-2 yang digelar di Belitung, Serka Novian juga sukses jadijuara 1 perorangan. Tidak hanya itu, di Seri-2 yang digelar di Belitung, Kopassus juga jadi 1 beregu dengan anggota Serka Novian dan Sertu Sirait," kata Penerangan Kopassus.

Begitu pun di Seri-3 yang digelar di Medan. Kata Penerangan Kopassus, baret merah juga sukses menorehkan prestasi membanggakan. Serti Soumena keluar sebagai juara 1 perorangan. Tak hanya itu, baret merah juga dinobatkan jadi juara 1 beregu dengan anggota Lettu Nurhadi dan Sertu Soumena. Kopassus juga sukses jadi juara 3 beregu yang diraih Serka Novian dan Sertu Sirait.

Artikel Asli