Dikira Anak Kucing, Begini Kronologi Penemuan Bayi di Got Makassar

limapagi.id | Nasional | Published at 15/09/2021 15:33
Dikira Anak Kucing, Begini Kronologi Penemuan Bayi di Got Makassar

LIMAPAGI - Sesosok bayi laki-laki baru lahir ditemukan tergeletak di dalam got di Jalan Baji Minasa (perempatan Bajiminasa - Cendrawasih) Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 15 September 2021. Bayi malang ini awalnya dikira anak kucing.

Kapolsek Mariso, AKP Anita Taherong mengatakan bayi laki-laki yang ditemukan di dalam got tersebut masih hidup. Bayi ini telah dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki dan masih hidup," kata Anita kepada Limapagi, Rabu 15 September 2021.

Anita menjelaskan, bayi ini pertama kali ditemukan oleh Beta, seorang tukang jahit sepatu. Pria berusia 61 tahun ini awalnya mendatangi tempat kerjanya. Ia kemudian melihat darah berceceran di papan penutup got.

Awalnya, Beta tidak curiga dengan darah itu. Bahkan, darah tersebut masih sempat dibersihkan dengan disiram air. Tapi, tidak lama, Beta mendengar suara di dalam got, sekitar satu meter dari tempatnya menjahit.

"Beta awalnya mengira suara anak kucing. Tapi makin lama, suara itu semakin besar dan terdengar seperti suara anak bayi," beber dia.

Karena mengalami gangguan penglihatan, Beta kemudian memanggil rekannya, sesama tukang jahit, Jamaluddin. Beta meminta Jamaluddin mencari sumber suara dan menemukan bayi malang itu di dalam got yang dipenuhi sampah.

"Bayi tergeletak di dalam selokan tanpa ada kain yang menutupi badanya, serta ari-ari dan bekas darah masih menempel di badan bayi," ungkapnya.

Melihat hal tersebut, Jamaluddin langsung mengangkat bayi itu naik dari got. Kemudian mereka menghubungi kepolisian agar bayi dievakuasi ke rumah sakit karena masih hidup.

Anita menerangkan, bayi yang ditemukan di got itu berjenis kelamin laki-laki. Bayi ini diduga hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya."Diduga dibuang oleh orang tuanya," jelas dia.

Polisi masih menyelidiki penemuan bayi ini. Sementara bayi mungil tersebut telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk diberikan perawatan medis.

Artikel Asli