Bagi yang Kangen Bantul, Ini 28 CCTV Bisa Pantau Desamu Live

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 15/09/2021 14:41
Bagi yang Kangen Bantul, Ini 28 CCTV Bisa Pantau Desamu Live

BANTUL - Hingga September ini CCTV yang dipasang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sudah berjumlah 28 buah sehingga semua masyarakat bisa memantau daerah tersebut secara live atau secara langsung. CCTV tersebut bisa diakses melalui aplikasi Bantulpedia atau melalui web https://bantulkab.go.id/cctv.html.

Ya, tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-190 Bantul pada 26 Agustus lalu, Pemkab Bantul meluncurkan aplikasi pelayanan publik baru bernama Bantulpedia.

Bantulpedia adalah aplikasi terpadu untuk mengakses layanan Pemerintah Kabupaten Bantul. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan yang disediakan pemerintah.

Aplikasi yang dibuat Pemkab Bantul melalui Dinas Kominfo Kabupaten Bantul ini, memiliki fitur layanan kependudukan, kesehatan, agenda pemerintahan, hukum, penanaman modal, pajak dan retribusi, pariwisata, CCTV Bantul, informasi area wi-fi, aduan masyarakat, call center, pengumuman, berita seputar Bantul, galeri foto dan ILM yang dapat diakses masyarakat umum.

Pemkab Bantul terus berupaya secara aktif melakukan pembaruan dalam hal penyediaan fitur dan berbagai informasi baru.

Slogan yang diusung pemerintah bersama aplikasi ini adalah "Bantul dalam Satu Genggaman".

Hal ini menggambarkan bahwa pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat diakses hanya dengan menggenggam smartphone dan dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Saat ini, aplikasi sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore dan Appstore.

Masyarakat dapat mengakses seluruh layanan dan informasi yang tersedia dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Kemudian dapat melakukan login untuk mengakses beberapa layanan khusus seperti kependudukan, kesehatan, penanaman modal dan lainnya.

Artikel Asli