Geger!!! Evakuasi Buaya Muara di Sungai Desa Talang Kerinci

kerincitime.co.id | Nasional | Published at 15/09/2021 14:37
Geger!!! Evakuasi Buaya Muara di Sungai Desa Talang Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi Warga Desa Talangkerinci Kecamatan Sungai Gelam heboh. Seekor buaya berukuran besar muncul dan berkeliaran di sungai yang melintasi desa mereka.

Iya ada seekor buaya muncul di sungai desa Talangkerinci tepatnya di RT 01 desa setempat, kata Iptu Yohanes Chandra, Kapolsek Sungaigelam Rabu (15/9/21) saat dikonfirmasi Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Buaya yang Berhasil Dievakuasi Petugas dari Sungai (ist)

Sontak munculnya buaya tersebut membuat warga geger. Pihak kepolisian bersama BKSDA, TNI dan masyarakat setempat langsung ke lokasi. Dengan usaha yang cukup keras, akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap dan dievakuasi.

Buaya tersebut diperkirakan berjenis buaya muara dengan panjang sekitar 4 meter. Alhamdulillah buaya tersebut berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa oleh tim BKSDA Provinsi Jambi untun dibawa ke tempat penampungan milik BKSDA, kata Kapolsek.

Kegiatan penangkapan dan evakuasi buaya tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Selama kurun waktu satu setengah jam akhirnya buaya berukuran besar tersebut berhasil dievakuasi. (Irw)
Sumber: Brito.id

Artikel Asli