Bupati Gresik Apresiasi Serbuan Vaksinasi TNI AL yang Menyasar Santri Ponpes Al Karimi

jatimtimes.com | Nasional | Published at 15/09/2021 14:15
Bupati Gresik Apresiasi Serbuan Vaksinasi TNI AL yang Menyasar Santri Ponpes Al Karimi

JATIMTIMES - Ribuan santri pondok pesantren (ponpes) Al Karimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Serbuan vaksinasi itu sendiri diinisiasi oleh Lantamal V Surabaya.

Vaksinasi yang menyasar santri dan masyarakat sekitar Ponpes itu bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari Lantamal V Surabaya diterjunkan ke lokasi vaksinasi untuk melakukan penyuntikan 1.200 dosis pertama vaksin Sinovac.

Penyuntikan vaksinasi dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Sehingga, proses vaksinasi berjalan tertib dan tidak terjadi kerumunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya mengapresiasi langkah TNI AL yang terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Ini hasil kerja keras dari semua pihak, terutama keluarga besar TNI AL dan Ponpes Al Karimi," ujar Gus Yani sapaan akrabnya, Rabu (15/9/2021).

Gus Yani menjelaskan, percepatan vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat pun diminta harus tetap waspada, meski Surabaya Raya kali ini sudah turun ke level 1 PPKM.

"Karena Covid-19 masih ada di sekitar kita. Kuncinya adalah tetap disiplin patuhi protokol kesehatan," ungkap mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir, perwakilan keluarga besar Laktamal V Surabaya, Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Gus Han dari Ponpes Peterongan Jombang, serta keluarga besar pengurus Ponpes Al Karimi Tebuwung.

Artikel Asli