Tiga Pemain Persis Ikuti TC Timnas U-18 Tahap Ketiga

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 14:02
Tiga Pemain Persis Ikuti TC Timnas U-18 Tahap Ketiga

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tiga pemain muda Persis Solo mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) Timnas U-18 tahap ketiga untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada 13-18 September 2021 di Jakarta. Sebelumnya, 10 penggawa Persis telah mengikuti TC tahap pertama dan kedua.

Tiga pemain Persis yang mengikuti TC tahap ketiga tersebut yakni, I Gede Aditya, Abdul Aziz, dan Wahyu Agung. Totalnya, ada 36 pemain tambahan yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong untuk mengikuti TC tahap ketiga.

Bagi Abdul dan Aditya, TC kali ini menjadi kesempatan perdana mereka untuk menembus skuad Garuda Muda. Sedangkan untuk Wahyu Agung, sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF pada 2019 di bawah asuhan Bima Sakti.

Menurut Wahyu, seleksi di lingkup tim nasional sangat berbeda tekanannya ketika pemain asal Mojokerto tersebut mengikuti tahapan seleksi di Garuda Select. Namun, Wahyu mengaku tak mempermasalahkan hal itu. Dia akan mengerahkan fokusnya untuk memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki.

"Situasinya sangat beda dengan seleksi Garuda Select. Mungkin ini lebih deg-degan soalnya bersaing dengan pemain terbaik dari satu Indonesia, tapi saya tidak memikirkan itu. Saya hanya fokus pada latihan di sini dan memberikan kemampuan terbaik yang saya miliki," ujar alumnus Garuda Select III ini.

Dengan adanya TC tahap ketiga, kini Persis telah menyumbangkan 13 pemain untuk mengikuti persiapan Piala Dunia U-20 di bawah arahan Shin Tae-Yong. Wahyu mengungkapkan rasa syukur dan harapan kepada pemain Persis lain yang mendapat kesempatan sama. Ia juga menjalin komunikasi dengan pemain Persis lainnya yang mengikuti TC Timnas U18.

" Alhamdulillah tentunya saya senang sekali bisa mengikuti TC Timnas U-18 kali ini. Saya merasa antusias dan ingin sekali masuk Timnas untuk Piala Dunia nanti. Sudah pernah sharing dengan pemain lain juga, harapannya buat teman-teman di Persis, semoga kita dapat bersaing dengan baik dan bisa membela Timnas di masa depan," kata dia.

Artikel Asli