Bersinergi dengan Polres Depok dan LPS, UPNVJ Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 15/09/2021 13:57
Bersinergi dengan Polres Depok dan LPS, UPNVJ Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat

JAKARTA - Bersinergi dengan Polres Metro Depok dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pihak Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali mengadakan kegiatan vaksinasi merdeka. Kegiatan vaksinasi ini menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Demikian keterangan tertulis dari Humas UPNVJ yang diterima Koran Jakarta, Rabu (15/9). Menurut Humas UPNVJ, kegiatan vaksinasi merdeka hasil kolaborasi UPVNJ, Polres Metro Depok dan LPS ini digelar di di Pasar Segar Cinere pada Sabtu (14/9).

"Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 1 bulan full. Dalam kegiatan vaksinasi merdeka ini ditargetkan 200 peserta perharinya. Kegiatan ini juga didukung oleh SATPAS SIM 1221 Satlantas Polres Metro Depok," kata Humas UPNVJ.

Sementara itu Kepala Divisi Edukasi dan Layanan Publik LPS, Romy diputra mengatakan bahwa LPS ikut dalam donasi ini agar terlaksananya percepatan vaksin untuk di target 22 juta dosis per hari.

"Kegiatan ini bagus sekali, langsung mendatangi Sentra masyarakat. Jadi warga sambil berbelanja bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis, Baik itu vaksin pertama maupun kedua," kata Romy.

Romy menambahkan, saat ini masyarakat sudah melek informasi dan takut dengan hoaks. "Seperti yang banyak kita dengar, nanti setelah disuntik bisa demam atau sakit, padahal info tersebut sudah tidak lagi dipercaya masyarakat," ujarnya.

Sedangkan, Kasubnit Satpas Pembantu 1221 Cinere, Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Toni mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu program yang digulirkan Kapolres Depok yaitu progam kesehatan Vaksinasi Covid 19.

"Sampaikan ini kepada Masyarakat baik Cinere dan seluruh masyarakat diluar sana, segera lakukan vaksin, jangan takut dan bisa datang di Gerai kami ini," kata Toni.

Ia juga mengatakan bahwa vaksinasi jadi kunci membetuk ketahanan komunitas alias herd immunity agar terciptanya Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Pada pelaksanaan vaksinasi itu, Kasubnit Satpas Pembantu 1221 Cinere, juga meminta kepada seluruh peserta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menahan laju penularan dan mengurangi resiko terpapar virus Covid-19.

Sementara itu, dokter penanggung jawab vaksinator Reza Febiardi mengatakan, pelaksanaan vaksin di Satpas Cinere total vaksin yang disediakan tiap harinya sebanyak 150. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac baik untuk dosis pertama dan dosis kedua.

"Penerima vaksin tersebut antara lain berusia dari umur 12 sampai 60 tahun, yang kita berikan dengan catatan sehat jasmani dan sehat rohani. Kendala yang kita hadapi disini masyarakat kurang info tentang jadwal vaksin. Kebanyakan mereka mengetahui sendiri tentang tempat waktu tersebut. Tapi antusias masyarakat semakin baik dan semakin banyak yang sadar memang harus di Vaksin, dan mensukseskan progam dari pemerintah ini," ujar Reza.

Artikel Asli