Bangganya 7 Prajurit Ini Resmi Masuk Detasemen Matra 2 Paskhas.

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 15/09/2021 13:51
Bangganya 7 Prajurit Ini Resmi Masuk Detasemen Matra 2 Paskhas.

JAKARTA - Bangganya 7 prajurit ini dinyatakan resmi masuk Detasemen Matra 2 Paskhas. Paskhas sendiri adalah satuan pasukan elit di tubuh TNI Angkatan Udara.

Mengutip keterangan tertulis pihak Penerangan Paskhas yang diterima Koran Jakarta, Rabu (15/9), pada hari Senin pekan kemarin telah dilakukan orientasi dan tradisi anggota baru menjadi anggota di satuan Denmatra 2 Paskhas. Orientasi dan tradisi anggota baru menjadi anggota di satuan Denmatra 2 Paskhas diikuti olehsebanyak tujuh orang prajurit.

"Tujuh prajurit yang telah selesai mengikuti orientasi dan tradisi anggota baru menjadi anggota di satuan Denmatra 2 Paskhas itu adalah 3 orang Perwira dan 4 orang Tamtama," kata Penerangan Paskhas dalam keterangannya.

Menurut Penerangan Paskhas, tradisi ini merupakan suatu kebanggaan bagi setiap warga baru yang masuk ke Detasemen Matra 2 Paskhas. Acara baru dilaksanakan karena banyaknya kegiatan yang diemban oleh prajurit Denmatra 2 Paskhas, tetapi tidak mengurangi rasa memiliki terhadap satuan Denmatra 2 Paskhas.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Pas Anang Kurniawan dalam acara tersebut mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada para prajurit yang baru selesai melaksanakan tradisi.

"Jaga kehormatan dan nama baik Detasemen Matra 2 Paskhas," kata Dandenmatra 2 Paskhas.

Ada pun rangkaian acara tradisi Perwira dan Tamtama ini, diawali dengan masuk diterima oleh Wadandenmatra Mayor Pas Irrie Setianto di gerbang Denmatra 2 Paskhas. Dengan langkah tegap masuk kesatrian disambut penghormatan dari seluruh anggota Denmatra 2 Paskhas, pemasangan badge lokasi Denmatra 2 Paskhas oleh Dandenmatra 2 Paskhas.

Kemudian dilanjutkan dengan penciuman tunggul "Nagapasa" , pemecahan telur dan penyiraman bunga. Setelah itu pemberian ucapan selamat datang oleh Dandenmatra 2 Paskhas diikuti oleh seluruh anggota Denmatra 2 Paskhas. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh anggota, rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Artikel Asli