Wagub DKI Jelaskan Apa Saja Syarat Masuk Ancol dan TMII saat PPKM

limapagi.id | Nasional | Published at 15/09/2021 13:45
Wagub DKI Jelaskan Apa Saja Syarat Masuk Ancol dan TMII saat PPKM

LIMAPAGI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan relaksasi kebijakan kepada sektor wisata. Ada dua objek wisata yang diperbolehkan uji cobaoperasional selama perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3di Ibu Kotahingga 20 September 2021.

"Salah satunya (pelonggaran) dengan melakukan uji coba pembukaan dua tempat wisata, yaitu Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui unggahan di akun Instagram @arizapatria, Rabu, 15 September 2021.

Disebutkan, untuk unit rekreasi yang sudah dibuka di Taman Impian Jaya Ancol yakni, Area pantai, Dufan (Dunia Fantasi), Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari, dan Gondola.

Dalam unggahannya, politikus Partai Gerindra ini juga menyampaikan sejumlah syarat yang wajib dipatuhi warga bila ingin berwisata ke Ancol.

Adapun sejumlah syarat ketentuan yang wajib dipenuhi para pengunjung Ancol adalah sebagai berikut:

1. Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama).

2. Menunjukan status vaksin dengan scan QR code yang sudah disediakan, dan melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi Pedulilindungi.

3. Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 79 tahun keatas, dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

4. Selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak (tidak berkerumunan dan patuhi segala protokol kesehatan.

5. Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan, regulasi vaksin dan jam operasional serta ketentuan lainnya yang berlaku di masing-masing rekreasi Ancol, Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan.

Artikel Asli