Paman Birin Sebut Mensos Risma Idolanya

apahabar.com | Nasional | Published at 15/09/2021 13:34
Paman Birin Sebut Mensos Risma Idolanya

apahabar.com, BANJARBARU Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Rabu (15/9).

Kali ini, agendanya mendatangi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Budi Luhur di Banjarbaru.

Kedatangan Menteri Risma langsung disambut hangat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono beserta sejumlah pejabat lainnya.

Sahbirin mengaku kedatangan Mensos Risma ke Bumi Lambung Mangkurat sudah lama dia nantikan.

Di kesempatan ini atas nama pribadi, pemerintah, dan rakyat Kalsel, mengucapkan selamat datang. Semoga kedatangan beliau membawa kebahagiaan, ucapnya, saat sambutan.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu menyebut mantan Wali Kota Surabaya tersebut merupakan salah satu idolanya.

Beliau banyak memberikan bantuan dan itu sangat berharga sekali, khususnya warga yang mendapat bantuan dari Ibu. Jujur saja, bu Risma ini salah satu idola Paman Birin. Kita sangat bangga sekali, ujar Gubernur Kalsel.

Dalam lawatan ke BRSPDM Banjarbaru, Menteri Risma menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) sebesar Rp 863.595.500.

Bantuan dibagikan kepada 159 anak yang kehilangan orang tuanya akibat terpapar Covid-19. Bantuan kewirausahaan terhadap 209 orang.

Kemudian bantuan aksesbilitas kepada 56 orang serta bantuan kebutuhan dasar ke 119 orang.

Artikel Asli