Dua Kucing Peliharaan di Mongolia Positif Covid-19

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 13:16
Dua Kucing Peliharaan di Mongolia Positif Covid-19

IHRAM.CO.ID, ULAN BATOR -- Dua kucing peliharaan di Mongolia positif terinfeksi Covid-19, kata Pusat Nasional Penyakit Zoonosis negara itu pada Selasa (14/9). Kedua kucing itu kemungkinan tertular virus corona dari pemiliknya, yang lebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

Otoritas mendesak masyarakat agar melindungi diri sendiri dan hewan peliharaan mereka dari virus corona. Sebelumnya Mongolia juga mengonfirmasi bahwa tujuh berang-berang di Pusat Penangkaran Berang-berang di Departemen Lingkungan Hidup di ibu kota Ulan Bator positif Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah binatang diketahui terbukti positif Covid-19 di beberapa negara. Misalnya saja pemerintah Amerika Serikat pada 27 Agustus mengonfirmasi kasus Covid-19 pertama di dunia pada rusa.

Departemen Pertanian AS (USDA) melaporkan infeksi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19, pada rusa berekor putih liar di Negara Bagian Ohio, menurut sebuah pernyataan. Tidak ada laporan bahwa rusa menunjukkan gejala infeksi, kata USDA.

USDA sebelumnya melaporkan Covid-19 pada sejumlah hewan seperti anjing, kucing, macan, singa, macan tutul, berang-berang, gorila dan cerpelai. Di seluruh dunia, sebagian besar infeksi hewan dilaporkan pada spesies yang memiliki kontak erat dengan manusia penderita Covid-19, menurut USDA.

Artikel Asli