Sukseskan Program Pemerintah, SDO-Dinkes Kotabaru Gelar Vaksinasi

apahabar.com | Nasional | Published at 15/09/2021 13:05
Sukseskan Program Pemerintah, SDO-Dinkes Kotabaru Gelar Vaksinasi

apahabar.com, KOTABARU PT Sime Derby Oils (SDO) Refinery Pulau Laut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru menggelar vaksinasi Covid-19, Rabu (15/9).

Kali ini, seribu lebih dosis vaksin tahap pertama disiapkan untuk warga di sekitar perusahaan dan karyawan.

Vaksinasi bersistem kolaborasi sendiri berlangsung selama dua hari di aula SDO, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Pantauan apahabar.com, masyarakat cukup antusias mengikuti vaksinasi massal dengan protokol kesehatan ketat, mencegah paparan virus.

Rafli Sutejo, Senior Eksekutif HSE PT SDO mengatakan vaksinasi digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru. Dinkes Kotabaru sebagai pelaksana sementara, SDO sebagai fasilitator vaksinasi.

Vaksinasi tahap pertama ditargetkan sebanyak 1008 dosis jenis Moderna, dan vaksinasi tahap kedua akan digelar satu bulan mendatang.

Kemungkinan data itu juga akan bertambah, menyesuaikan permintaan antusias warga yang belum menerima vaksin, ujar Rafli.

Mensukseskan kegiatannya sendiri, SDO juga menggandeng vaksinator atau tim medis dari sejumlah Puskesmas di bawah Dinkes, serta mahasiswa Politeknik Kotabaru.

Rafli berharap vaksinasi dapat bermanfaat dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh masyarakat, sehingga terhindar dari penyakit dan virus.

Selain itu, vaksinasi juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pecepatan vaksinasi.

Selebihnya, ini merupakan salah satu upaya bersama menyukseskan program pemerintah, ihwal percepatan vaksinasi dan penanganan masa pandemi, pungkasnya.

Ilhamsyah, salah satu warga penerima vaksin mengaku bersyukur berkesempatan mengikuti vaksinasi tahap pertama di SDO.

Alhamdulillah senang. Memang agak gugup, tapi setelah disuntuk merasa lega. Intinya, saya ingin sehat, dan tidak terpapar Covid-19, tutup Ilham.

Artikel Asli