Evaluasi Bukti Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Kembali Periksa 2 Saksi

limapagi.id | Nasional | Published at 15/09/2021 12:50
Evaluasi Bukti Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Kembali Periksa 2 Saksi

LIMAPAGI - Penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota masih mengumpulkan dan mengevaluasi barang bukti serta keterangan saksi kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

"Kita evaluasi dulu. Alat bukti kan bukan hanya keterangan dari saksi tapi juga ada beberapa yang lain yang juga harus dilidik," ujar Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, dalam keterangannya, Rabu, 15 September 2021.

Selain itu, Tubagus menyebut penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi untuk membuat terang perkara tersebut pada hari ini, Rabu, 15 September 2021. "Hari ini ada dua orang yang diperiksa," jelasnya.

Sebelumnya, pada Selasa kemarin, 14 September 2021, penyidik telah memeriksa 9 orang saksi terkait dengan kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

Adapun ke-9 orang tersebut antara lain, Kalapas Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono, Kepala Tata Usaha, Kabid Administrasi, Kepala KPLP, Kasubbag Kum, Kasie Keamanan, serta Kasie Perawatan, dan dua warga binaan.

Dalam penyidikan ini, polisi menemukan adanya unsur pidana dalam Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Namun, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat memastikan, hingga saat ini Kalapas Kelas 1 Tangerang Victor Teguh Prihartono masih berstatus saksi dalam pemeriksaan tersebut. "Masih berstatus saksi ya setelah selesai diperiksa semalam, kata Tubagus.

Artikel Asli