Tanpa imbalan, aksi polisi bantu belikan bensin truk ini tuai pujian

brilio.net | Nasional | Published at 15/09/2021 12:38
Tanpa imbalan, aksi polisi bantu belikan bensin truk ini tuai pujian

Brilio.net - Sebagai sesama manusia tentu harus saling tolong menolong. Terlebih jika melihat seseorang tengah dalam kesusahan, sebaiknya sebagai makhluk sosial sudah sepantasnya untuk saling membantu.

Melakukan aksi sosial ketika tengah melihat orang kesusahan ini juga dilakukan oleh salah seorang polisi di Indonesia ini. Bahkan aksi mulianya ini menjadi viral di media sosial dan menuai pujian dari para warganet.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @polantasindonesia, Rabu (15/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan salah seorang polisi membantu seorang supir truk.

@polantasindonesia

Membantu driver truk yang kehabisan solar di jalan. Sat Lantas Polres Banyuasin.

Kiss the Rain - Richard Abel

Lihat disini

"Membantu driver truk yang kehabisan solar di jalan. Sat Lantas Polres Banyuasin," keterangan dalam video tersebut.

Kisah ini berawal saat dua personel PATAKA Satlantas Polres Banyuasin yang sedang melakukan patroli pada Minggu (12/9/2021). Di tengah perjalanan keduanya mendapati ada truk yang mogok di tengah jalan.

Melihat truk yang mogok tadi di tengah jalan membuat personel langsung berinisiatif untuk membantu sopir truk. Mereka membelikan BBM berjenis solar dan kemudian diisikan ke truk yang mogok tadi.

foto: TikTok/@polantasindonesia

Personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin tersebut membantu pengemudi kendaraan yang mogok dengan membelikan BBM solar yang kemudian diisikan ke kendaraan, tulis akun tersebut.

Dari video yang diunggah terlihat ada mobil polisi yang berhenti di depan truk yang mogok tadi. Sementara itu, truk berwarna hijau tersebut berhenti di tengah jalan. Sopir truk pun berterima kasih atas pertolongan polisi telah membelikan satu galon solar.

Lalu polisi pun tak lupa mengingatkan kepada sopir truk tersebut agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Jika memang terpaksa berhenti, sebaiknya truk diusahakan berada di pinggir jalan untuk menepi.

foto: TikTok/@polantasindonesia

Aksi mulia polisi ini pun mencuri perhatian publik. Banyak warganet yang memberikan pujian atas kebaikan sang polisi yang emmbantu supir truk.

"joss pak polisi ny ini baru mengayomi masyarakat sip pak," komentar @cakrull.

"wah mantap pak..semoga berkah ya pak.. benar-benar polisi menayomi masyarakat," puji @pipit_kusuma13.

Pada kolom komentar juga ada salah satu warganet yang mengatakan jika sebelumnya ada truk yang pecah ban. Lalu polisi tersebut juga membantunya bahkan membayar jasa tambal ban tersebut.

"sblmnyo ado jg truck pecah ban, trus supirnyo katek duet nak nambal ban jg dibantu ke tambal ban, trs dibayari sm polisinyo, ttp semangat pak pol," komentar @irmawanirmawan429.


Artikel Asli