Aplikasi Tawakkalna Cegah Penipuan Status Kesehatan

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 12:26
Aplikasi Tawakkalna Cegah Penipuan Status Kesehatan

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Aplikasi Tawakkalna mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan sebuah bingkai bergerak di sekitar kode batang (barcode) status untuk mencegah penipuan kesehatan.

Fitur bingkai bergerak ini dipilih untuk ditambahkan ketimbang gambar statis, lantaran orang-orang menggunakan photoshopping pintar dan metode lainnya untuk melakukan penipuan status kesehatan. Photoshop adalah sebuah program penyunting gambar (editing foto) standar industri.

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (15/9), salah satu upayanya adalah dengan mengambil pra-screenshot status vaksinasi dan mempresentasikannya kepada petugas keamanan di pasar dan gerbang toko-toko.

Fitur baru ini disebut akan membantu mencegah penipuan status kesehatan dengan menggunakan gambar statis, karena bingkai yang bergerak di sekitar kode batang ini menunjukkan bahwa status imun saat ini ada di aplikasi Tawakkalna.

Upaya ini dilakukan oleh aplikasi Tawakkalna seiring dengan langkah otoritas Saudi yang telah melanjutkan kampanye pemantauan mereka untuk memastikan kepatuhan terhadap tindakan pencegahan yang diberlakukan untuk membendung penyebaran penyakit Covid-19. Dalam satu pekan, otoritas Saudi mencatat ada 22.875 pelanggaran terhadap peraturan di tengah pandemi.

Artikel Asli