Denjaka dan Brigif 4 Mar Latihan Tempur di Kantor Gubernur Lampung

lampung.rilis.id | Nasional | Published at 15/09/2021 12:10
Denjaka dan Brigif 4 Mar Latihan Tempur di Kantor Gubernur Lampung

Kompleks kantor gubernur Lampung Rabu (15/9/2021) pagi menjadi arena latihan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Brigif 4 Mar/BS.

Latihan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya lokasi ini sebagai arena untuk latihan," ujar Sekprov Fahrizal mewakili gubernur.

Dalam latihan ini, pasukan melaksanakan operasi pembebasan sandera, yang disimulasikan ditawan pasukan dari negara lain yang ingin menguasai lokasi.

Menurut Fahrizal, dipilihnya kompleks kantor gubernur karena merupakan objek vital yang memang harus dikawal.

Sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang menyangkut gangguan keamanan dan terorisme.

"Pemerintah Provinsi Lampung tentunya mendapat manfaat karena harus sudah terbiasa menghadapi hal-hal yang kemungkinan terjadi," ungkapnya.

Fahrizal menyampaikan keterlibatan Satuan Pol PP dalam latihan ini juga diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi satuan.

Sementara itu, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar), Kolonel Mar Eddy Setiawan mengatakan latihan ini sesuai arahan dan perintah Panglima TNI melalui KSAL.

"Di masa pandemi ini, selain kita membantu dan mensukseskan program pemerintah menghadapi pandemi dengan serbuan vaksinasi, juga harus tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan profesionalisme prajurit korps marinir," ujar Eddy. (*)

Artikel Asli