Nintendo Switch Tambahkan Fitur Audio Bluetooth

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 12:05
Nintendo Switch Tambahkan Fitur Audio Bluetooth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo mengumumkan konsol Switch akhirnya mendapatkan fitur yang telah diminta oleh para penggemar sejak diluncurkan pada 2017. Fitur tersebut adalah dukungan audio Bluetooth.

Pengumuman mengejutkan datang dari akun Twitter Nintendo of America, yang menyatakan bahwa pembaruan firmware (versi 13.0.0) yang menambahkan fitur tersedia untuk diunduh sekarang.

Dilansir dari TechRadar , Rabu (15/9) baik Nintendo Switch standar dan Switch Lite didukung fitur baru ini.Ada kemungkinan, Switch OLED yang akan datang juga akan mendapatkan fitur ini meskipun belum ada konfirmasi tentang itu.

Sayangnya, bagi gamer yang menggunakan Switch untuk gim multipemain, Bluetooth tidak berfungsi untuk mikrofon sehingga pemain tidak dapat berkomunikasi satu sama lain.

Proses untuk memasangkan dalam gaya Nintendo klasik sangat sederhana. Ada item menu baru berjudul Bluetooth Audio yang muncul di menu pengaturan Switch. Anda hanya perlu menekan tambah perangkat dan menjalankan gerakan untuk memasangkan.

Satu batasan terakhir yang tercantum di halaman dukungan Nintendo menyebutkan Anda mungkin mengalami latensi audio, tergantung pada perangkat Bluetooth Anda. Ini telah menjadi salah satu masalah inti dengan menggunakan Bluetooth untuk bermain gim di masa lalu. Sebab, teknologi ini memang dikenal menghasilkan sedikit penundaan saat mengirimkan audio dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Karena standar Bluetooth telah meningkat, latensi itu perlahan-lahan berkurang. D ukungan audio Bluetooth langsung belum tentu merupakan fitur standar untuk konsol. Baik Xbox Series X dan PlayStation 5 tidak memilikinya.

Artikel Asli