Hujan Lebat Melanda Tabalong, Warga Diminta Waspadai Banjir

apahabar.com | Nasional | Published at 15/09/2021 12:01
Hujan Lebat Melanda Tabalong, Warga Diminta Waspadai Banjir

apahabar.com, TANJUNG Hujan lebat melanda hampir seluruh wilayah di Kabupaten Tabalong dari tadi malam hingga saat ini, Rabu (15/9).

Akibat hujan deras tersebut sejumlah ruas jalan tergenang banjir di antaranya di Desa Masingai I dan II, perbatasan Desa Bilas dan Kaong di Kecamatan Upau.

Untuk Masingai I dan Bilas yang terendam adalah jalan poros, sementara di Masingai II di RT 5, kata Camat Upau, Rofik Aziddin.

Genangan air setinggi kurang lebih 30 centimeter. Informasi terbaru air sudah berangsur surut dan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, tandasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Tabalong, Zaenudin membenarkan adanya ruas jalan di wilayah Kecamatan Upau terendam air.

Sementara untuk wilayah utara Tabalong debit air sungai masih normal. Tapi dengan intensitas hujan, walau masih dalam kondisi rendah dan sedang dengan durasi yang lama masyarakat perlu berhati-hati.

Intensitas hujan ini ada kemungkin membuat debet air sungai naik, jadi kami mengimbau rekan-rekan UPBS dan masyarakat yang wilayahnya rentan akan banjir untuk selalu waspada, pinta Zaenudin.

Zaenudin juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

Anak-anak agar dilarang tidak bermain atau mandi di sungai, ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, pungkasnya.

Artikel Asli