Ini Spesifikasi Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua

limapagi.id | Nasional | Published at 15/09/2021 11:50
Ini Spesifikasi Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua

LIMAPAGI - Pesawat Rimbun Air PK-OTW hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu, 15 September 2021 pukul 07.37 WIT. Pesawat yang hilang kontak itu berisikan tiga orang kru.

Dilansir dari laman resminya, Rimbun Air merupakan maskapai penerbangan di bawah induk perusahaan PT. Menara Grand Papua dengan 16 tahun pengalaman penerbangan. PT. Rimbun Abadi Aviasi sendiri didirikan pada 2018.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, pesawat itu membawa kargo berupa bahan bangunan dan sembako.

Sementara melansir ulasan laman resmi Rimbun Air, pesawat Rimbun Air Kargo berukuran kecil. Pesawat tersebut memiliki kapasitas untuk segala jenis kargo, termasuk kemampuan menampung barang berbahaya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pesawat itu berangkat dari Nabire ke Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat itu dipastikan tidak membawa penumpang.

Kamal menjelaskan, pesawat tersebut berangkat dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya pada pukul 06.40 WIT. Sebelum hilang kontak, Airnav Sugapa masih berkomunikasi dengan pilot.

"Pukul 07.37 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Hingga saat ini, tidak adanya kontak dari Pesawat Rimbun Air PK OTW," ucap Kamal lewat keterangam tertulisnya.

Kamal menambahkan, identitas kru pesawat itu adalah Hj. Mirza selaku pilot, Fajar selaku kopilot, dan Iswahyudi selaku teknisi. Kasus tersebut, kata Kamal, telah ditangani Polres Nabire.

"Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian terkait hilangnya kontak Pesawat Rimbun Air PK-OTW," tutur dia.

Artikel Asli