Rumah Zakat dan PermataBank Syariah Perkuat Desa Berdaya

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 11:06
Rumah Zakat dan PermataBank Syariah Perkuat Desa Berdaya

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HULU -- Sejak pertengahan Juni 2021 kemarin, Rumah Zakat dan UPZ PermataBank Syariah terus melakukan upaya dan usaha pemberdayaan, menggali potensi SDA dan SDM masyarakat Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu.

Program-program pemberdayaan yang dilakukan melalui fasilitator, seperti program Pembinaan Masyarakat, Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan disambut dengan sangat baik dan bersyukur oleh masyarakat dan pemerintah Desa Sukadamai. Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Desa Sukadamai, Afrizal pada saat acara launching program yang diadakan di aula kantor desa pada awal September kemarin.

Masyarakat desa sudah melihat dan merasakan aktifitas pemberdayaan yang dilakukan Rumah Zakat
dan UPZ PermataBank Syariah, karenanya untuk lebih memperkenalkan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat yang lebih luas, pada Rabu (1/9) telah terpasang Plang Program Desa Berdaya sebagai simbol Pemberdayaan.

Mudah-mudahan dengan adanya plang pemberdayaan, bukan hanya masyarakat Desa Sukadamai akan tetapi masyarakat yang lebih luas dapat mengetahui dan mengenal aktifitas pemberdayaan yang dilakukan sehingga mampu menarik kemauan dan kepercayaan masyarakat khusunya para aghniya untuk dapat berkontribusi dan berkolaborasi dalam melakukan pemberdayaan demi kemaslahatan
umat.

Artikel Asli