Muslim Ohio Buka Pusat Pemuda Bantu Imigran Columbus

republika | Nasional | Published at 15/09/2021 09:42
Muslim Ohio Buka Pusat Pemuda Bantu Imigran Columbus

IHRAM.CO.ID, COLUMBUS Islam memasukkan konsep pengabdian kepada masyarakat. Menunjukkan kebaikan dan membantu orang yang membutuhkan adalah kebajikan moral yang paling ditekankan dalam Alquran.

Untuk membantu pemuda imigran di Columbus, AS, organisasi layanan sosial Muslim terbesar di Ohio membuka pusat pemberdayaan pemuda pertama di Ohio. Proyek MY USA akan membantu daerah sekitar mendapatkan akses mudah makanan serta membantu imigran dan pengungsi untuk menemukan tempat yang aman.

MY Project USA adalah hadiah bagi komunitas Muslim untuk Kota Columbus. Ini adalah lambang iman Muslim kami yang tertanam dalam pelayanan masyarakat, cinta kami untuk tetangga kami, Pendiri My Project USA, Zerqa Abid, dilansir About Islam , Rabu (15/9).

Abid berharap pusat baru ini akan membantu memecahkan hambatan bahasa dan budaya. Sebagian besar pengungsi dan imigran yang ada di sana berasal dari Somalia. Abid menjelaskan pihaknya tengah membantu mereka untuk mendapatkan berbagai macam kebutuhan pokok.

Jadi kami memberikan makanan, mencari tempat aman agar keselamatan dan keamanan mereka terjaga, memberikan pakaian, dan apa pun yang mereka butuhkan, ujar dia.

Islam menganjurkan memberi makan orang yang lapar tanpa memandang ras, agama atau latar belakang. Ini adalah bagian penting dari agama sehingga Nabi Muhammad mengatakan seseorang tidak benar-benar menjadi Muslim jika dia pergi tidur dengan kenyang sementara tetangganya kelaparan.

Dalam hadits lain, Nabi Muhammad bersabda, Beri makan yang lapar, kunjungi yang sakit, dan bebaskan tawanan, (HR Bukhari).

Artikel Asli